Resmikan Pos Terpadu, Pemko Segera Pasang CCTV di Berbagai Sudut Payakumbuh

Resmikan Pos Terpadu, Pemko Segera Pasang CCTV di Berbagai Sudut Payakumbuh

Walikota Riza Falepi tanda tangani MoU dukungan tentang Pos Terpadu (Foto: Pemko Payakumbuh/payakumbuhkota.go,id)

Langgam.id - Wali Kota Riza Falepi meresmikan pos terpadu bersama Kapolres Payakumbuh Dony Setiawan. Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan warga di Payakumbuh, pemerintah kota juga memprioritaskan akan memasang CCTV di berbagai sudut kota.

Pengaktifan pos terpadu di Payakumbuh, menurut Riza, merupakan masukan Polres. “Dengan semangat kebersamaan ini banyak hal yang bisa kita lakukan untuk bisa memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat kita,” kata wali kota saat meluncurkan pos terpadu, Senin (24/2/2020).

Dijelaskan Riza, dengan adanya sinergitas ini, Pemerintah Kota Payakumbuh sangat terbantu. Apalagi dengan adanya aplikasi yang dibuat oleh Polresta Payakumbuh, tentunya penyelesaian permasalahan setiap kasus dan kejadian akan lebih cepat ditangani.

“Kita sangat apresiasi sekali, aplikasi Polisiku tersebut sangat membantu masyarakat. Kita bisa melihat angka kriminalitas di Payakumbuh mengalami penurunan,” katanya, sebagaimana dilansir situs resmi Pemko, Selasa (25/2/2020).

Untuk meningkatkan keamanan di kota Payakumbuh, Wali Kota Payakumbuh menyebut akan memasang CCTV di setiap sudut kota Payakumbuh, terutama di daerah yang rawan kejahatan dan kecelakaan.

“Prioritas kita akan memasang CCTV diberbagai sudut. Agar bisa memantau setiap kejadian di Payakumbuh dan yang paling penting warga kita tetap merasa aman dan nyaman,” tuturnya.

Senada dengan itu Kapolresta Payakumbuh Dony Setiawan mengatakan Polres Payakumbuh sangat terbantu dengan didirikannya pos terpadu tersebut.

“Dengan sinergitas ini kita banyak mendapat bantuan, terutama dari Trantib Pasar, mulai dari menangkap curanmor, begal serta penyalah gunaan narkoba,” katanya.

Dony menjelaskan, sebelum mendirikan pos terpadu, pihaknya telah melakukan surve kepada masyarakat dan pedagang untuk mengetahui apakah pos ini perlu didirikan atau tidak.

“Dari hasil surve kita mendapat tanggapan positif dari masyarakat. Banyak masyarakat merasa terbantu dengan adanya pos ini,” ujarnya.

Diakhir kegiatan Wali Kota, bersama sejumlah unsur Forkopimda serta Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh melakukan sosialisasi dengan bersepeda keliling kawasan pasar kota Payakumbuh. (*/SS)

Tag:

Baca Juga

Team Miminku dan Rudi Maulana
Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh
Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Gelar Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Balai Kota
Ketua DPRD Sumbar Supardi mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota
Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Payakumbuh Bijak dalam Menentukan Sikap dalam Pilkada
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Jalan Payakumbuh menuju Pekanbaru menuju Pangkalan ditutup pada Selasa Penutupan ini dilakukan karena ada bencana longsor dan banjir.
Jalan Payakumbuh ke Pekanbaru Menuju Pangkalan Ditutup, Arus Lalin Dialihkan via Lintau
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh
Ekspo SMK 2024 dan Sinergi Pengembangan Pariwisata Payakumbuh