Resmi Mendaftar di Pilgub Sumbar, Irjen Fakhrizal Sudah Ajukan Pengunduran Diri dari Polri

Nomor Urut Fakhrizal-Genius, Tim Pemenangan Fakhrizal-Genius

Fakhrizal dan Genius usai mendaftar di KPU Sumbar, Minggu 6 September 2020. (Irwanda/Langgam.id)

Langgam.id- Irjen Pol Fakhrizal resmi mendaftar sebagai bakal calon gubernur di KPU Sumbar Minggu (06/09/2020). Mantan Kapolda Sumbar itu sudah mengajukan pengunduran diri dari instansi Polri.

Fakhrizal mengaku telah mengajukan surat pengunduran diri sebelum melakukan pendaftaran. Surat pengajuan diri tersebut masih dalam proses.

Baca juga: Fakhrizal-Genius Mendaftar ke KPU Sumbar, Optimistis Menang di Pilgub Sumbar

"Saya selaku anggota polri, begitu saya mau mendaftar, saya sudah mengajukan mundur. Surat sudah disampaikan ke Pak Kapolri dan pimpinan saya Pak Kabaharkam. Sekarang masih dalam proses," ujarnya usai mendaftar di KPU Sumbar Minggu (06/09/2020).

Fakhrizal mendaftar ke KPU Sumbar, bersama Wali Kota Pariaman Genius Umar sebagai bakal calon wakil gubernur Sumbar. Pasangan ini diusung 3 partai, Partai Golkar, Nasdem dan PKB. Juga didukung 2 partai, Berkarya dan PBB.

.

.

.

Baca juga: Jelang Daftar ke KPU, Fakhrizal Minta Restu Orang Tua

Penyerahan berkas pasangan ini berlangsung 2 jam di Aula Rapat KPU Sumbar. Berkas Fakhrizal-Genius Umar pun dinyatakan lengkap.

"Syukur alhamdulilah, kami sudah selesai mendaftarkan diri ke KPU Sumbar. Hasil sampai hari ini dinyatakan lengkap. Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh partai pengusung, pendukung dan relawan serta masyarakat Sumbar," ujar Fakhrizal.

Ia bersama Genius Umar meminta doa dan restu dari seluruh masyarakat Sumbar. Agar perhelatan Pilkada 2020 ini berjalan dengan lancar. (Irwanda/AE)

 

Baca Juga

Polda Sumbar mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan balik agar selalu taat aturan lalu lintas. Hal ini demi mencegah
Ini Imbauan Polda Sumbar Bagi Masyarakat yang Melakukan Perjalanan Arus Balik
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengeluarkan Surat Edaran Nomor 400/1140 /Kesra/XII-2023 tentang Pergantian Tahun Baru Masehi di
Mudik Lebaran Lancar, Polda Sumbar Siagakan Personel di Objek Wisata
Polda Sumbar menekankan pentingnya waspada meninggalkan rumah sebelum mudik, sebagai langkah preventif untuk mencegah tindakan kriminal
Tinggalkan Rumah saat Mudik Lebaran, Ini Langkah Preventif yang Bisa Dilakukan
2.545 Personel Dikerahkan Amankan Mudik Lebaran di Sumbar
2.545 Personel Dikerahkan Amankan Mudik Lebaran di Sumbar
Berita Tanah Datar - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Satu unit truk tersangkut di jembatan rel kereta api di kawasan Lembah Anai.
Polda Sumbar Batasi Angkutan Barang Sumbu Tiga pada 5-15 April 2024
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar