Rektor UIN Imam Bonjol Lantik 4 Dosen untuk Jabatan Fungsional

Empat pejabat yang dilantik yakninya Dr. Yaslinda Lizar, S.Si., M.Kom dari Jabatan Fungsional Analis Pengelola Keuangan APBN Ahli Muda menjadi Jabatan Fungsional Lektor, Salman Wajdi, SE, MM dari Kepala Tata Usaha Fakultas Syariah, Ghina Novarisa, M.Si dosen Komunikasi Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi dan Alfi Syukria, M.Si dosen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menjadi Asisten Ahli di Lingkungan UIN Imam Bonjol Padang.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kelembagaan, Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, Perencanaan dan Kepegawaian, Kepala Biro AUPK, beserta jajaran dan Civitas Academika UIN Imam Bonjol Padang.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang dalam amanatnya mengatakan selamat kepada tenaga fungsional pertama yang dilantik sebagai asisten ahli di Lingkungan UIN Imam Bonjol Padang. Di mana jabatan fungsional lain dari tenaga kependidikan menjadi tenaga pendidik yang diraih ini merupakan suatu pencapaian yang luar biasa dalam menapaki karir sebagai civitas akademika.

Ada tiga hal penting yang perlu diingatkan kembali bahwa dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai tenaga pendidik atau dosen di UIN Imam Bonjol Padang yaitu integritas, kejujuran, dan profesional.

“Saya yakin kita semua civitas akademika memiliki kejujuran yang sangat tinggi, namun ada beberapa hal ketika ingin menyampaikan suatu kejujuran sampaikanlah secara elegan dengan bahasa yang baik demi menjaga nama baik lembaga,” kata Rektor UIN Imam Bonjol Padang.

Selain itu, Ia juga menyampaikan rangkaian pelantikan ini jadi tonggak sejarah bagi tenaga pendidik yang dilantik.

Rektor berharap agar empat orang yang sudah dilantik ini mulai berpikir paling tidak 10 tahun ke depan meraih jabatan yang lebih tinggi. “Kita menyadari hari ini masih kekurangan guru besar (Gubes), semoga dengan dilantiknya bapak dan ibu dapat menambah kekuatan pendidik bagi UIN Imam Bonjol Padang,” ujarnya. (Advertorial)

Baca Juga

Hebatnya kampus itu ditandai dengan mahasiswanya berprestasi. Dosen dan pimpinan yang hebat, karena mahasiswanya berprestasi.
UIN IB Padang Ciptakan Mahasiswa Berprestasi Lewat Pelatihan Student Literacy Camp 2024
UIN Imam Bonjol Padang mengadakan kuliah umum yang diadakan pada Kamis (16/5/2024) yang diadakan di gedung J Kampus lll Sungai Bangek mulai
UIN IB Padang Gelar Kuliah Umum, Buka Peluang Studi Lanjutan dan Kolaborasi Internasional
Acara pembukaan The 2nd Annual International Conference of Imam Bonjol Library disambut dengan antusias oleh para akademisi, praktisi
The 2nd Annual International Conference of Imam Bonjol Library, Meningkatkan Kualitas Manajemen Perpustakaan
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menghadiri rapat pembahasan kerja sama dengan Bupati Pasaman tentang Peraturan Daerah
Bupati Pasaman Gandeng UIN IB Kerja Sama, Wujudkan Pasaman yang Lebih Baik dan Bermartabat
Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar acara pengukuhan lulusan PPG
119 Peserta Ikuti Pengukuhan Lulusan PPG UIN Imam Bonjol Padang
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-116
UIN Imam Bonjol Padang Gelar Upacara Bendera Hari Kebangkitan Nasional ke-116