Rektor UIN IB Padang Berikan Tausiyah di Tasyakuran Harlah ke-90 GP Ansor

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati menghadiri acara halal bi halal dan tasyakuran Harlah ke-90 GP Ansor di Hotel Pangeran City

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati saat menghadiri acara halal bi halal dan tasyakuran Harlah ke-90 GP Ansor. [foto: UIN Imam Bonjol Padang]

InfoLanggam - Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati menghadiri acara halal bi halal dan tasyakuran Harlah ke-90 GP Ansor di Hotel Pangeran City Padang, Jumat (26/4/2024).

Dalam kegiatan halal bi balal dan tasyakuran Harlah ke-90 GP Ansor tersebut, Martin memberikan tausiyah tentang moderasi dan toleransi.

Dalam tausiyahnya, Martin menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bukti nyata bahwa sahabat Ansor dan Banser memiliki jiwa moderat dan toleran. Hal ini terlihat dari kehadiran OKP dari berbagai lintas agama dalam acara tersebut.

Martin juga mengibaratkan sahabat Ansor dan Banser dengan semut yang selalu berada dalam suatu kelompok dan tidak terpisahkan. Semut memiliki kekuatan yang besar karena hidup berkoloni.

"Dan ini dapat menjadi contoh bagi sahabat Ansor dan Banser dalam menghadapi berbagai tantangan," ujarnya.

Kehadiran Martin dalam acara ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi sahabat Ansor dan Banser untuk terus menjaga dan memperkuat nilai-nilai moderasi dan toleransi di tengah masyarakat.

Martin juga berharap agar sahabat Ansor dan Banser dapat terus berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara, khususnya dalam menghadapi tahun politik 2024 yang akan datang.

Sementara itu, Ketua PW GP Ansor Sumbar, Ramhat Tk Sulaiman, dalam sambutannya mengatakan bahwa tema Harlah ke-90 PW GP Ansor Sumbar adalah “Berkibar Tinggi Panji Gerakan, Mengawal Kemenangan Indonesia”.

"Tema ini dipilih untuk mengingatkan sahabat Ansor dan Banser agar selalu berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara," bebernya.

Ramhat Tk Sulaiman juga menekankan pentingnya peran sahabat Ansor dan Banser dalam menjaga nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945 di tengah masyarakat yang semakin kompleks.

Ia mengajak seluruh sahabat Ansor dan Banser untuk terus belajar dan meningkatkan kapasitas diri agar dapat menjadi agen perubahan yang positif bagi bangsa dan negara. (*)

Baca Juga

Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Martin Kustati bersama tim mitigasi bencana universitas, dan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian
UIN Imam Bonjol Padang dan Kemenag RI Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Sumbar
Senat UIN Imam Bonjol Padang melakukan kunjungan silaturahmi ke UIN Sumatra Utara (UINSU) Medan pada Jumat (17/5/2024).
Jalin Kolaborasi, Senat UIN Imam Bonjol Padang Kunjungi UIN Sumatra Utara
Senat Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang melakukan kunjungan benchmarking ke UIN Ar Raniry Banda Aceh pada 15-17 Mei 2024
Tingkatkan Mutu Akademik dan Tata Kelola, Senat UIN Imam Bonjol Kunjungi UIN Ar Raniry
Humas dan Tim Teknis Akademik Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang menghhadiri bimbingan teknis pendaftaran dan
Humas dan Tim Teknis Akademik UIN IB Padang Hadiri Bimtek Pendaftaran UM-PTKIN 2024
Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM) mengunjungi Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang pada Selasa (14/5/2024).
Delegasi Universiti Kebangsaan Malaysia Kunjungi UIN Imam Bonjol Padang
Tujuh orang dosen muda di UIN Imam Bonjol Padang menerima sertifikat Sertifikasi Dosen (Serdos). Sertifikat Serdos itu diserahkan oleh.
7 Dosen Muda UIN Imam Bonjol Padang Terima Sertifikat Serdos