Rektor UIN IB Hadiri Al Yaum Al Wathaniy Ke-92 Arab Saudi

Rektor UIN IB Hadiri Al Yaum Al Wathaniy Ke-92 Arab Saudi

Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd Padang menghadiri Al-yaum al wathaniy (hari nasional dan kemerdekaan) ke-92 Arab Saudi. (Foto: Humas UIN IB Padang)

Langgaminfo - Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Hj. Martin Kustati, M.Pd Padang menghadiri Al-yaum al wathaniy (hari nasional dan kemerdekaan) ke-92 Arab Saudi.

Di Indonesia, acara tersebut diadakan Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Jumat (23/9/2022).

Tanggal 23 September 2022 memang merupakan hari nasional dan kemerdekaan yang diperingati Negara Arab Saudi Saudi setiap tahunnya.

Di Indonesia, Kedutaan Besar Saudi Arabia mengelar kegiatan peringatan di Grand Ballroom Hotel Rafles Jakarta dengan menampilkan berbagai penampilan kebudayaan Saudi Arabia.

Selain rektor UIN IB, hadir dalam kegiatan tersebut mantan Wakil Presiden Republik Indonesia H. Jusuf Kala, Menteri Agama Republik Indonesia H. Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur DKI Jakarta H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.PP., Ph.D., dan sejumlah tokoh lainnya.

Situs resmi UIN IB merilis, Al-yaum al wathaniy merupakan peringatan terhadap indikasi Saudi Arabia dimana berbagai kesyekhan, dan emirat di sebagian besar wilayah Semenanjung Arab ditaklukkan oleh Dinasti Saudi yang terjadi pada tahun 1902 dan 1932. Pada hari tersebu juga, Kerajaan Arab Saudi diproklamasikan oleh Abdul ‘Aziz As-Saud, Raja pertama Arab.

Rektor UIN Imam Bonjol Padang yang diundang khusus dalam kegiatan tersebut berharap pengembangan kajian keislaman, dan program pemantapan bahasa Arab melalui program Mahad Al Jamiah bagi mahasiswa baru tahun pertama dapat berkolaborasi dengan berbagai program pendidikan yang disediakan oleh Pemerintahan Saudi Arabia. Visiting Lecture dan Student Mobility merupakan langkah strategis dalam peningkatan kompetensi mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang.

Pada saat ini di UIN Imam Bonjol Padang terdapat dua program studi yang memiliki keterkaitan langsung yaitu: Pendidikan Bahasa Arab di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan dan Bahasa dan Sastra Arab, di Fakultas Adab dan Humaniora.

Kolaborasi antara UIN Imam Bonjol Padang dengan Kedutaan Besar Saudi Arabia telah berlangsung cukup lama, dan diisi dengan berbagai kegiatan yang konstruktif seperti kuliah umum, dosen tamu, dan berbagai kegiatan yang menunjang tri dharma perguruan tinggi. (Advertorial)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Agung Fainendo, Penyandang Disabilitas Netra Pertama Raih Gelar Doktor UIN IB Padang
Agung Fainendo, Penyandang Disabilitas Netra Pertama Raih Gelar Doktor UIN IB Padang
UIN Imam Bonjol Padang Lakukan Penjajakan Kerjasama dengan Lipia Jakarta
UIN Imam Bonjol Padang Lakukan Penjajakan Kerjasama dengan Lipia Jakarta
UIN Imam Bonjol Bentuk ULT Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual
UIN Imam Bonjol Bentuk ULT Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual
UIN imam bonjol, uang, skb 3 menteri kuliah
Tim Pencari Fakta Masih Kumpulkan Bukti Dugaan Kekerasan Seksual di Kampus UIN Imam Bonjol
uin-imam-bonjol-padang-gelar-pelatihan-dasar-jaringan-dan-troubleshooting
UIN Imam Bonjol Padang Gelar Pelatihan Dasar Jaringan dan Troubleshooting
Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Jalin  Kerjasama dengan HPI
Fakultas Syariah UIN Imam Bonjol Jalin Kerjasama dengan HPI