Ratusan Siswa SD di Kota Payakumbuh Ikuti Lomba Lari 5K

InfoLanggam - Ratusan siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Payakumbuh mengikuti lomba lari 5K yang dilaksanakan Kelompok Kerja Guru Olahraga (KKGO) Gugus 3 Barat dan Selatan Kota Payakumbuh, Kamis (20/6/2024)

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Payakumbuh Dasril mengatakan bahwa Pemerintah Kota Payakumbuh mengapresiasi terselenggaranya kegiatan lomba lari 5K tersebut.

“Lomba yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan yang positif dan sangat bermanfaat bagi anak-anak kita. Terbukti dengan tingginya minat anak-anak kita untuk mengikutinya,” katanya.

Ia mengatakan meski bertajuk lomba, siswa yang mengikuti diharapkan dapat tetap mengutamakan sportivitas dan mengikuti perlombaan dengan baik.

“Jangan paksakan diri, utamakan Kesehatan. Jika memang sudah tidak sanggup jangan dipaksakan. Tetap perhatikan kondisi masing-masing dan panitia harus terus memantau anak kita yang mengikuti lomba,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua K3S Gugus 3 Payakumbuh Barat dan Selatan Etlan Nofri mengatakan terdapat 350 anak yang mendaftarkan diri dalam lomba lari yang dilaksanakan tersebut.

“Meskipun hari ini tidak seluruhnya yang dapat hadir. Namun kami bersyukur lomba yang dilaksanakan mendapatkan minat yang tinggi dari anak-anak kita,” katanya.

Selanjutnya Ketua Panitia Pelaksana Radhi Mudiarsyah menyampaikan ungkapan terimakasih atas dukungan berbagai pihak mulai dari Pemko Payakumbuh, Kepolisian, Dishub, Satpol-PP, dan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh.

“Kami juga berterimakasih kepada seluruh sponsor dan donatur yang telah membantu kami dalam menyukseskan pelaksanaan lomba kita ini,” ujarnya. (*)

Baca Juga

Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno melepas secara resmi keberangkatan logistik untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD
Lepas Pendistribusian Logistik PSU DPD, Pj Wako Payakumbuh Imbau Warga Gunakan Hak Pilih
Bawaslu masih menemukan calon anggota DPD yang memasang alat peraga kampanye (APK) di beberapa titik di Kota Payakumbuh. Padahal berdasarkan
Bawaslu Bakal Tertibkan 113 APK Calon Anggota DPD yang Masih Terpasang di Payakumbuh
Payakumbuh Botuang Festival (PBF) yang masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf)
Payakumbuh Botuang Festival Dibuka, Pj Wako: Pemko Komitmen Majukan Pariwisata dan Ekraf
Kapolres Payakumbuh berganti dari AKBP Wahyuni Sri Lestari kepada pejabat yang baru yaitu AKBP Ricky Ricardo. Selasa (9/7/2024), digelar
Kapolres Payakumbuh Berganti, Pemko Yakin Sinergitas Akan Terjalin Lebih Kuat
Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kota Payakumbuh tahun 2024 yang digelar di halaman Balai Kota Payakumbuh, berlangsung meriah.
Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Payakumbuh 2024 Berlangsung Meriah
Sebanyak 204 jemaah haji Kota Payakumbuh yang tergabung dalam kloter X tiba kembali di kampung halaman pada Jumat (5/7/2024).
204 Jemaah Haji Payakumbuh Tiba di Kampung Halaman, Disambut Haru Keluarga