Ratusan Pemain Muda Ikuti Seleksi Gabung ke Semen Padang FC

Ratusan Pemain Muda Ikuti Seleksi Gabung ke Semen Padang FC

Tim Semen Padang FC latihan di lapangan Indarung sebelum menghadapi Piala Presiden. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Ratusan pemain muda berusia di bawah 18 tahun di mendapatkan kesempatan mengikuti seleksi untuk tim Semen Padang FC pada 6-7 April 2019 di Lapangan Cubadak PT Semen Padang, Padang, Sabtu, (6/4/2019).

Ajang seleksi tersebut merupakan persiapan dalam pembentukan tim Kabau Sirah U-18 untuk menghadapi Liga 1 U-18 tahun 2019.

Melalui rilis resmi halaman Semen Padang FC, Sabtu, (6/4/2019), Direktur Akademi Semen Padang FC, Weliansyah mengatakan seleksi dilakukan untuk tahap awal. Dari hasil seleksi tersebut dilakukan nantinya seleksi lanjutan untuk tingkat Sumatra Barat yang akan digelar dalam waktu dua miggu ke depan.

"Tahap awal ini kita seleksi untuk tingkat Padang, baru setelah itu kita lanjut ke seleksi tingkat Sumbar", katanya.

Dari ratusan pemain yang mengikuti seleksi, 40 pemain berhasil dipilih pada hari pertama. Pada hari kedua semua yang terpilih akan mengikuti seleksi lebih lanjut

CEO PT Kabau Sirah Semen Padang, Rinold Thamrin mengaku  sangat senang melihat antusiasme para pemain muda tersebut.

"Kita berharap ajang seleksi ini akan mendapatkan bibit-bibit berbakat dari Sumbar, untuk membela Semen Padang," kata Rinold.

Sementara itu, untuk seleksi pemain U-20 Semen Padang FC, akan di gelar pada 13-14 April 2019 di lapangan Cubadak PT Semen Padang.

Tim Kabau Sirah sendiri sudah menyebar undangan ke Askot PSSI se Sumbar untuk para pemain yang akan mengikuti seleksi. Selain itu, Semen Padang FC juga akan membuka peluang untuk para pemain di luar Sumbar mengikuti ajang seleksi tersebut. (*/R/HM)

Baca Juga

Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar