Rapat Paripurna Kedua Interpelasi Gubernur Sumbar Dijadwalkan

30 miliar

Ketua DPRD Sumbar Supardi. (Foto: Rahmadi/Langgam.id)

Langgam.id - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatra Barat (Sumbar) jadwalkan Rapat Paripurna kedua terkait pembahasan wacana interpelasi terhadap Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno.

Ketua DPRD Sumbar, Supardi menyebutkan, rapat itu akan diselenggarakan pekan depan, yaitu Senin (9/2/2020). Ada dua agenda yang akan dibahas dalam rapat paripurna lanjutan tersebut.

"Agenda selanjutnya itu penyampaian jawaban pengusul terhadap pandangan fraksi," ujarnya kepada Langgam.id, Senin (2/3/2020).

Saat ini, katanya, tim pengusul sedang membahas penyusunan jawaban saat paripurna nanti.

Tidak hanya itu, dalam rapat paripurna kedua tersebut, menurut Supardi akan diagendakan juga penentuan sikap DPRD, apakah interpelasi itu akan ditetapkan sebagai interpelasi lembaga atau tidak.

"Jadi, paripurna kedua ini finalnya, kalau jadi interpelasi kita lanjut, kalau tidak lanjut berarti habis sampai di situ," jelasnya.

Jika mayoritas anggota DPRD Sumbar sepakat, maka selanjutnya interpelasi dilakukan pada sidang paripurna ketiga, dalam rapat tersebut, Gubernur juga akan diundang dan dihadirkan.

Diketahui sebelumnya, DPRD Sumbar telah melaksanakan rapat paripurna pertama untuk membahas wacana interpelasi terhadap Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno. Rapat pertama itu dengan agenda penyampaian oleh pengusul dan pandangan oleh masing-masing fraksi.

Baca Juga

Jamaah Masjid Baitul Mukmin Labuah Baru Payakumbuh bisa tersenyum lega, pasalnya impian punya ambulans terwujud di momen Hari Raya
Masjid Baitul Mukmin Payakumbuh Akhirnya Punya Ambulans, Supardi: Alhamdulillah
Ketua DPRD Sumbar, Supardi mengungkapkan bahwa salah satu unsur penopang perekonomian Sumatera Barat adalah sektor UMKM.
Tinjau Booth Paviliun Sumbar di PRJ 2024, Supardi Dorong UMKM Payakumbuh Ekspansi ke Pasar Global
KPU Sumbar resmi menetapkan 65 calon anggota DPRD Sumatra Barat terpilih pada Pemilu serentak 2024 pada rapat pleno yang digelar Jumat
KPU Tetapkan 65 Anggota DPRD Sumbar Terpilih, Ini Nama-namanya
Bukittinggi, Payakumbuh selama ini hanya sekedar kota perlintasan. Sehingga perekonomian Payakumbuh hanya bertumpu pada sektor
Jadikan Payakumbuh Kota Tujuan, Supardi Ajak Tokoh Adat Bangga dengan Budaya Sendiri
Bencana yang terjadi baru-baru ini di Agam dan Tanah Datar mesti membuka mata pemerintah dan masyarakat bahwa Sumbar masihlah daerah
Ketua DPRD Sumbar: Diperlukan Banyak Anggota Penggerak Masyarakat Siaga Bencana
Ketua dan Komisi II DPRD Sumbar membahas hal-hal strategis yang menyangkut peningkatan taraf kehidupan dan ekonomi masyarakat pesisir dengan
DPRD Sumbar Bahas Peningkatan Taraf Ekonomi Masyarakat Pesisir dengan Pemprov DKI Jakarta