Ramadan Tahun Ini, Pasar Pabukoan di Payakumbuh Kembali Digelar

Ramadan Tahun Ini, Pasar Pabukoan di Payakumbuh Ditiadakan, pasar pabukoan

Ilustrasi ragam kuliner tradisional (Foto: Dok. Dinas Pariwisata Padang)

Langgam.id - Pelaksanaan salat tarawih, salat Hari Raya Idul Fitri, dan pasar pabukoan tahun ini di Kota Payakumbuh boleh dilaksanakan. Dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dalam rapat evaluasi penanganan covid-19 di Aula Randang Balai Kota Payakumbuh.

“Tim satgas akan buatkan SOP dan surat edaran terkait pelaksanaanya, yang penting protokol kesehatan harus diterapkan. Untuk pasar pabukoan kita juga akan buatkan teknisnya mengingat akan menimbulkan keramaian,” kata wali kota.

Baca juga: Sempat Dikira Macan Dahan, 3 Kucing Hutan Diserahkan Warga Payakumbuh ke BKSDA

Riza menyebut, saat ini Pemko Payakumbuh dan Tim Satgas Covid-19 masih menunggu aturan resmi dari Presiden atau menteri terkait pelaksanaan kegiatan bulan Ramadan.

Sebagaimana diketahui, pasar pabukoan di Payakumbuh tidak digelar pada Ramadan tahun lalu. Kebijakan ini diambil untuk menindaklanjuti himbauan Kapolri termasuk instruksi Wali Kota Payakumbuh dalam menghadapi pandemi covid-19.(*Ela)

Baca Juga

Team Miminku dan Rudi Maulana
Agensi Digital Marketing Miminku.id Pertama di Sumatera, Inovasi Pemberdayaan Perempuan Asal Payakumbuh
Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh, Joben mengatakan, pada Idul Adha 1444 H ini, ada total 1.564 ekor hewan kurban yang akan disembelih
Pemko Payakumbuh Gelar Salat Idulfitri 1445 H di Halaman Balai Kota
Ketua DPRD Sumbar Supardi mengajak masyarakat untuk menghindari berbagai jenis sogokan dalam pemilihan calon kepala daerah. Menurutnya Kota
Ketua DPRD Sumbar Ajak Warga Payakumbuh Bijak dalam Menentukan Sikap dalam Pilkada
Balai Besar Pengawas Obat Makanan (POM) di Padang telah melakukan pemeriksaan terhadap jajanan buka puasa (takjil) di tiga lokasi pasar pabukoan.
BBPOM di Padang Periksa Sampel Takjil di 3 Pasar Pabukoan, Ini Hasilnya
Bulan puasa identik dengan pasar Ramadan atau orang Minangkabau menyebutnya pasar pabukoan. Pasar pabukoan menjual berbagai macam takjil
Dekat dengan Kampus Unand, Pasar Pabukoan Kapalo Koto Tawarkan Ragam Menu Berbuka
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh
Belatung Menggeliat pada Tumpukan Sampah di Padang Kaduduk Payakumbuh