Rakor TPID, Bupati Agam Ingatkan Stabilitas Harga Pangan Strategis

TPID Kota Payakumbuh Diminta Pantau Harga Pangan

Ilustrasi Pangan. [Pixabay.com]

Berita Agam - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Rakor TPID, Bupati Agam Ingatkan Stabilitas Harga Pangan Strategis.

Langgam.id - Bupati Agam Andri Warman mengingatkan pentingnya menjaga stabilitas harga pangan strategis di tahun 2022. Hal itu disampaikan saat Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), Rabu (2/2).

Menurut Bupati, TPID memiliki peranan penting dalam upaya menjaga gejolak harga pangan di Agam. TPID juga berperan menjaga pasokan komoditas strategis sehingga mengurangi tekanan inflasi.

"Stabilitas harga kebutuhan masyarakat sangat penting untuk dijaga. Nah, TPID memiliki peranan yang sangat penting," kata Andri Warman.

Dia menyadari tanggungjawab tersebut tidak hanya terletak di pundak TPID semata. Upaya menjaga stabilitas harga pangan harus dilakukan secara bersama. Dibutuhkan kerjasama serta koordinasi antar perangkat daerah.

Dikutip dari Agam Media Center (AMC) News, Bupati berharap, TPID Kabupaten Agam memiliki tanggung jawab yang tinggi atas apa yang sudah diamanahkan. Tujuannya agar masyarakat Kabupaten Agam sejahtera dan maju dalam segala hal.

"Saya ingin di Kabupaten Agam ini, tampak ada perubahan yang signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat," kata Bupati Agam.

Baca juga: Ketahanan Pangan Prioritas Perhatian Wabup Pesisir Selatan

Rakor TPID membahas harga pangan itu dipimpin Bupati Agam dihadiri Sekretaris Daerah Edi Busti, Asisten Pemerintahan dan Kesra Rahman, serta Kabag Perekonomian Setda Agam Widyastuti. Hadir juga di sana kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Agam.

Dapatkan update berita Agam – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

KPU)Agam sudah menetapkan syarat dukungan bagi bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati yang maju melalui jalur perseorangan.
Syarat Calon Independen di Pilkada Agam 2024, Minimal Kantongi 32.980 Dukungan
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Pemprov Janji Dukung BNN dalam Penanggulangan Narkoba di Sumbar
Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Pemprov Sumbar Gelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Cabai Merah di 7 Kabupaten Kota
Pemprov Sumbar Gelar Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Cabai Merah di 7 Kabupaten Kota
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand