Raker APEKSI di Pekanbaru, Wawako Padang Pamit ke Rekan Sejawat

Raker APEKSI di Pekanbaru, Wawako Padang Pamit ke Rekan Sejawat

Wawako Padang Ekos Albar menghadiri Raker Apeksi di Pekanbaru. (Foto: Prokopim Padang

Langgam.id - Jamuan makan malam Rapat Kerja Komisariat Wilayah (Komwil) I Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2024 sukses digelar meriah dalam suasana kekeluargaan dan keakraban di Balairung Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (2/5/2024) malam lalu.

Pada momen itu, Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar sekaligus juga berpamitan kepada rekan sejawatnya, karena bakal segera mengakhiri jabatan sebagai wakil wali kota.

Penjabat Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, menyambut dengan hangat kedatangan para Wali Kota yang tergabung dalam Komwil I dengan suguhan khas melayu dan cenderamata Tanjak (penutup kepala khas Melayu) sebagai kenang-kenangan.

Mengusung tema "Kolaborasi Kota Menuju Indonesia Emas 2045", Raker Komwil I APEKSI kali ini berfokus pada mempererat kolaborasi antar kota yang bisa menciptakan agen perubahan yang membawa kemajuan dan kesejahteraan di kota masing-masing.

Ketua Komwil I APEKSI, Bobby Nasution menyampaikan sambutan tertulis yang dibacakan oleh Wali Kota Solok Zul Elfian selaku wakilnya. Beliau menyampaikan bahwa sebagai bagian dari anggota APEKSI, kita memiliki tanggung jawab bersama dalam menciptakan sinergi nyata untuk pembangunan berkelanjutan dan dapat mewariskannya untuk generasi yang akan datang.

Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar yang turut hadir bersama istri juga sangat mendukung semangat kolaborasi antar daerah ini untuk memaksimalkan potensi daerah.

"Semoga pertemuan ini dapat menciptakan ekosistem kolaborasi yang efektif, mempererat hubungan kerja sama antar kota di Indonesia dan pastinya dapat berdampak nyata untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di daerah masing-masing" harapnya.

Mengenai kehadiran di kegiatan APEKSI menjelang akhir masa jabatannya, Ekos Albar menjelaskan bahwa sudah dua kali berkesempatan menghadiri kegiatan APEKSI.

“Sejak menjabat sebagai Wakil Wali Kota, sudah dua kali mendapat kesempatan hadir di Raker APEKSI mewakili Bapak Wali Kota Padang. Jadi kesempatan ini saya manfaatkan juga untuk berpamitan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang hadir di Raker Komwil 1 APEKSI ini,” ujar Ekos Albar yang didampingi Asisten Pemerintahan dan Ekbang Kesra, Kabag Pemerintahan dan sejumlah Kepala OPD Pemerintah Kota Padang. (*/Fs)

Tag:

Baca Juga

Bangunan liar (bangli) di Jalan Sawahan, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, kedapatan masih berdiri di atas drainase. Padahal
Tak Tepati Janji, Bangunan Liar di Sawahan Dibongkar Satpol PP Padang
Bagi orang tua yang mau memasukkan anaknya di sekolah negeri di Padang, baik SD maupun SMP, mulailah bersiap-siap dari sekarang. Sebab bulan
PPDB Online SD dan SMP di Padang Kapan Buka? Berikut Jadwal, Tahapan dan Syaratnya
Gubernur Sumbar Terima Bantuan Bencana dari FK IJK Senilai Rp837 Juta
Gubernur Sumbar Terima Bantuan Bencana dari FK IJK Senilai Rp837 Juta
Maju Cagub Sumbar, Epyardi Asda Inginkan Ade Rezki Pratama Jadi Wakilnya
Maju Cagub Sumbar, Epyardi Asda Inginkan Ade Rezki Pratama Jadi Wakilnya
Membangun Fondasi Kuat Perencanaan Humas Sebagai Strategi Mencapai Kesuksesan yang Optimal
Membangun Fondasi Kuat Perencanaan Humas Sebagai Strategi Mencapai Kesuksesan yang Optimal
Sebanyak 15 ribu pasang sandal hotel mampu diproduksi oleh warga binaan di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II A Padang setiap bulannya.
Tiap Bulan, Warga Binaan Lapas Padang Mampu Produksi 15 Ribu Pasang Sandal Hotel