Rajut Kebersamaan, IKASMA 2 Padang Gelar Reuni dan Halal bi Halal Lintas Angkatan

PalantaLanggam - Ikatan Alumni SMA 2 Padang (IKASMA) menggelar halal bi halal sekaligus reuni dari seluruh angkatan mulai dari tahun 1963 hingga 2019. Acara bertema “Menguatkan Silahturahmi dan Menjemput Kekerabatan Masa SMA” itu akan berlangsung di Gedung Serbaguna SMA 2 Padang di Jalan Musi, Purus Atas, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sabtu (22/6/2019) mendatang.

Jika tidak ada aral melintang, ratusan para alumni dari berbagai daerah dan provinsi dijadwalkan bakal hadir dalam acara tersebut. Setidaknya ada 57 lintas angkatan yang menjadi alumni SMA 2 Padang yang tersebar di Indonesia.

"Sesuai dengan tema, menguatkan silahturahmi dan menjemput kekerabatan masa SMA. Artinya, semakin dikuatkan silahturahmi dan difokuskan dan generalkan. Apalagi sekarang alumni sudah se-Indonesia," kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional IKASMA 2 Padang, Eva Decroli, Selasa (18/6/2019).

Eva mengatakan, momen ketika duduk di bangku pendidikan SMA merupakan masa-masa yang indah dan saling menjemput kekerabatan. Melalui acara ini, katanya, dapat mengenang keakraban dan mempererat tali silahturahmi antar alumni.

"Acara ini kita bikin fun aja, nanti sebelum acara juga diawali dengan salat zuhur berjemaah. Kemudian lebih akrabnya kita juga adakan permainan yang nantinya bertabur hadiah mencapai 100 item sebagai kenang-kenangan bagi alumni-alumni yang hadir," ujarnya.

Eva mengungkapkan selain acara permainan dan silahturahmi, pada hari kedua juga akan diadakan bakti sosial merupa santunan dengan peduli terhadap pensiunan para guru-guru di SMA 2 Padang yang pernah mendidik. Bagi para alumni, hal ini sebagai bentuk terima kasih tak terhingga karena para guru telah banyak memberikan ilmu.

"Acara ini dari alumni untuk alumni, begitupun untuk para guru-guru yang telah pensiunan yang turut hadir nantinya kami para alumni sangat mengucapkan terima kasih," ucapnya.

Di sisi lain, para alumni SMA 2 Padang telah banyak sukses dan menjadi orang-orang penting demi kemajuan Indonesia. Sebut saja seperti Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Wamen ESDM) Arcandra Tahar, Mantan Rektor Unand, Musliar Kasim hingga yang menjabat sebagai pucuk pimpinan kepolisian di Sumbar yaitu, Kapolda Irjen Pol Fakhrizal.

Tidak hanya pernah mengenyam ilmu di sekolah, para alumni ternyata masih aktif ikut berpartisipasi dalam kemajuan di SMA 2. Bahkan berbagai peran alumni sangat dirasakan bagi pihak sekolah. Mulai dari segi sarana dan prasarana hingga dunia pendidikan.

"Peranan alumni sudah ada sejak tahun 2015, kami mempunyai visi meningkatkan pendidikan melalui alumni. Kami juga sering sudah memberikan kuliah motivasi kepada siswa yang kini menempuh pendidikan di SMA 2," kata Eva.

Bahkan, kata Eva, adanya gedung serbaguna yang megah menjadi lokasi acara nanti tidak dipungkiri merupakan kepedulian para alumni. Bangunan baru itu merupakan ikut serta peran para alumni.

"Kami juga pernah melengkapi komputer baru sampai 50 unit untuk sekolah. Terkahir alumni yang berada di luar Sumbar juga  menjalin komunikasi dengan perguruan terbaik, salah satunya Institut Teknologi Bandung (ITB)," tambahnya.

Begitupun di bidang olahraga, kata Eva, para alumni juga sangat mendukung bagi siswa yang berprestasi dengan memberikan dukungan. Kemudian kami juga menyongsong green school di SMA 2 hingga kuliah edukasi bagi siswa.

"Peran alumni cukup banyak tapi perlu maksimalkan lagi. Kiranya dengan halal bi halal dan reunian ini dapat meningkatkan peran alumni terhadap sekolah dan dunia pendidikan," pungkasnya. (*/Irwanda)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Tag:

Baca Juga

BEMKM UNAND Hadirkan Caleg DPR RI Adu Gagasan di Kampus
BEMKM UNAND Hadirkan Caleg DPR RI Adu Gagasan di Kampus
Hadapi Pemilu 2024, Bawaslu Padang Segera Umumkan 33 Panwascam
Pemko Padang Panjang Realisasikan Hibah Pendanaan Pilkada 2024 Sebesar Rp15 Miliar
Hasilkan Kopi Arabica Berkualitas Tinggi, Kelompok Binaan Aqua Solok Luncurkan Kopi Kayu Aro
Hasilkan Kopi Arabica Berkualitas Tinggi, Kelompok Binaan Aqua Solok Luncurkan Kopi Kayu Aro
Erick Hariyona Deklarasikan Forum Ketua Pemuda Sumbar
Erick Hariyona Deklarasikan Forum Ketua Pemuda Sumbar
Scopus Camp Series 6: UNAND Perkuat Komitmen Tingkatkan Kualitas Publikasi Internasional
Scopus Camp Series 6: UNAND Perkuat Komitmen Tingkatkan Kualitas Publikasi Internasional
Dirkeu Bank Nagari Sania Putra Terima Penghargaan 10 Most Popular CFO Awards 2023
Dirkeu Bank Nagari Sania Putra Terima Penghargaan 10 Most Popular CFO Awards 2023