Puluhan Pengusaha Muda Payakumbuh Ikuti Talk Show Bisnis Tidak Sulit

Puluhan pengusaha muda Payakumbuh mengikuti talk show Bisnis Tidak Sulit (BTS), yang dibuka secara langsung oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh

Pj. Wako Payakumbuh Rida Ananda saat memberikan kata sambutan saat kegiatan talk show Bisnis Tidak Sulit (BTS). (foto: Pemko Payakumbuh)

Langgam.id - Puluhan pengusaha muda Kota Payakumbuh mengikuti talk show Bisnis Tidak Sulit (BTS), yang dibuka secara langsung oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Sabtu (21/1/2023).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Payakumbuh itu, diharapkan bisa menjadi wadah bagi para pelaku bisnis untuk bertukar pikiran dan belajar dari pengalaman serta ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber.

Pj. Wako Rida Ananda mengatakan, Pemko Payakumbuh sangat menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh panitia untuk menyelenggarakan acara talk show BTS ini.

"Saya sangat senang dan sangat mengapresiasi antusiasme penyelenggara, sekaligus menghadirkan calon-calon pengusaha muda di Payakumbuh," ujar Rida.

Ia menyebut, bisnis merupakan salah satu faktor penting dalam pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat. Bisnis bukan hanya menghasilkan laba bagi pemiliknya, tetapi juga memberikan kontribusi yang sangat besar bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat dan pembangunan kota.

"Jangan lupa, kalau sudah untung pajaknya jangan lupa dibayarkan. Sebab secara tidak langsung para pengusaha ini sangat berkontribusi untuk kelancaran pembangunan di Payakumbuh ini," ucapnya.

Selain itu, Pemko Payakumbuh akan terus berupaya memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan oleh para pelaku bisnis agar dapat berkembang dan berinovasi.

Lebih lanjut diterangkan Rida, pada tahun 2021, Kota Payakumbuh menerima penghargaan sebagai peringkat 1 Nasional Kemudahan Berusaha dari Kementerian Investasi/Kepala BKPM.

"Artinya secara nasional pengurusan perizinan berinvestasi di Kota Payakumbuh tidak sulit. Hampir semua tahapan sudah menggunakan aplikasi, yang didukung oleh aplikasi SITARANG sebagai panduan peizinan," terangnya.

Kemudahan berusaha yang sudah teruji secara nasional tersebut ditujukan untuk menarik investasi sebanyak-banyaknya, serta menumbuhkembangkan usaha atau bisnis rintisan atau start up istilah kerennya di Kota Payakumbuh.

"Kepada para calon pengusaha muda, Galilah ilmu, belajarlah dari pengalaman yang lebih senior, bangunlah jejaring, persiapkan sebuah rencana, tentukan core bisnis, carilah sumber pendanaan yang tepat, dan yang pasti segeralah memulai," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Hipmi Sumbar Muhammad Raihan mengharapkan HIPMI Payakumbuh terus berkolaborasi dengan Pemko Payakumbuh untuk meningkatkan pendapatan daerah.

"Harapan kita tentu dengan kolaborasi antara Hipmi dan Pemko Payakumbuh kian mesra. Sehingga akan terjadi sesuatu yang luar biasa di sini. Salah satunya PAD Payakumbuh akan meningkat. Dan pertumbuhan ekonomi baru akan terus tumbuh disini," ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan BTS ini akan terus melahirkan enterprenuer muda di Payakumbuh ini," harapnya.

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan bantuan sembako berupa telur, susu dan beras, kepada warga miskin di Kelurahan Payobasung
Cegah Stunting, Pj Wako Payakumbuh Bersama HBT Serahkan Bantuan di Payobasung
Membuka lembar kalender pertama di tahun 2023, Open Race Pacu Kuda Kota Payakumbuh digelar di Lapangan Pacuan Kuda Kubu Gadang
Pacu Kuda di Payakumbuh Jadi Pembuka Kalender Iven Pacuan di Indonesia
Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan sertifikat tanah kepada 30 orang penerima se-Kota Payakumbuh di Balai Kota Payakumbuh
Pj Wako Rida Serahkan Sertifikat Tanah Bagi 30 Penerima se-Payakumbuh
Wako Payakumbuh: 2024, Anggaran Banyak Terserap Pilkada
Wako Payakumbuh: 2024, Anggaran Banyak Terserap Pilkada
Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menghadiri undangan jamuan makan malam pada peringatan tahun baru Imlek 2574 bersama Komunitas HBT
Pj Wako Payakumbuh Hadiri Peringatan Tahun Baru Imlek Bersama Komunitas HBT
Peresmian Posko UPP Saber Pungli sekaligus launching aplikasi pengaduan masyarakat Whistle Blower Sistem (WBS) dilaksanakan di MPP Payakumbuh
Cegah Pungutan Liar, Posko UPP Saber Pungli Kini Hadir di MPP Payakumbuh