Puluhan Pengusaha Muda Payakumbuh Ikuti Talk Show Bisnis Tidak Sulit

Puluhan pengusaha muda Payakumbuh mengikuti talk show Bisnis Tidak Sulit (BTS), yang dibuka secara langsung oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh

Pj. Wako Payakumbuh Rida Ananda saat memberikan kata sambutan saat kegiatan talk show Bisnis Tidak Sulit (BTS). (foto: Pemko Payakumbuh)

Langgam.id - Puluhan pengusaha muda Kota Payakumbuh mengikuti talk show Bisnis Tidak Sulit (BTS), yang dibuka secara langsung oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Sabtu (21/1/2023).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Payakumbuh itu, diharapkan bisa menjadi wadah bagi para pelaku bisnis untuk bertukar pikiran dan belajar dari pengalaman serta ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber.

Pj. Wako Rida Ananda mengatakan, Pemko Payakumbuh sangat menyambut baik inisiatif yang dilakukan oleh panitia untuk menyelenggarakan acara talk show BTS ini.

"Saya sangat senang dan sangat mengapresiasi antusiasme penyelenggara, sekaligus menghadirkan calon-calon pengusaha muda di Payakumbuh," ujar Rida.

Ia menyebut, bisnis merupakan salah satu faktor penting dalam pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat. Bisnis bukan hanya menghasilkan laba bagi pemiliknya, tetapi juga memberikan kontribusi yang sangat besar bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat dan pembangunan kota.

"Jangan lupa, kalau sudah untung pajaknya jangan lupa dibayarkan. Sebab secara tidak langsung para pengusaha ini sangat berkontribusi untuk kelancaran pembangunan di Payakumbuh ini," ucapnya.

Selain itu, Pemko Payakumbuh akan terus berupaya memberikan dukungan dan fasilitas yang diperlukan oleh para pelaku bisnis agar dapat berkembang dan berinovasi.

Lebih lanjut diterangkan Rida, pada tahun 2021, Kota Payakumbuh menerima penghargaan sebagai peringkat 1 Nasional Kemudahan Berusaha dari Kementerian Investasi/Kepala BKPM.

"Artinya secara nasional pengurusan perizinan berinvestasi di Kota Payakumbuh tidak sulit. Hampir semua tahapan sudah menggunakan aplikasi, yang didukung oleh aplikasi SITARANG sebagai panduan peizinan," terangnya.

Kemudahan berusaha yang sudah teruji secara nasional tersebut ditujukan untuk menarik investasi sebanyak-banyaknya, serta menumbuhkembangkan usaha atau bisnis rintisan atau start up istilah kerennya di Kota Payakumbuh.

"Kepada para calon pengusaha muda, Galilah ilmu, belajarlah dari pengalaman yang lebih senior, bangunlah jejaring, persiapkan sebuah rencana, tentukan core bisnis, carilah sumber pendanaan yang tepat, dan yang pasti segeralah memulai," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Hipmi Sumbar Muhammad Raihan mengharapkan HIPMI Payakumbuh terus berkolaborasi dengan Pemko Payakumbuh untuk meningkatkan pendapatan daerah.

"Harapan kita tentu dengan kolaborasi antara Hipmi dan Pemko Payakumbuh kian mesra. Sehingga akan terjadi sesuatu yang luar biasa di sini. Salah satunya PAD Payakumbuh akan meningkat. Dan pertumbuhan ekonomi baru akan terus tumbuh disini," ujarnya.

"Mudah-mudahan dengan BTS ini akan terus melahirkan enterprenuer muda di Payakumbuh ini," harapnya.

Baca Juga

Pemko Payakumbuh mengapresiasi SMP Negeri 4 Payakumbuh yang kembali berhasil menggelar wisuda Tahfidz untuk kedua kalinya.
Pemko Payakumbuh Apresiasi SMPN 4 yang Kembali Gelar Wisuda Tahfiz
TP-PKK Kelurahan Padang Sikabu, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) menjadi yang terbaik dari seluruh TP-PKK Kelurahan
TP-PKK Padang Sikabu Payakumbuh Disambangi Tim Penilai Tingkat Provinsi Sumbar
Sekda Payakumbuh Rida Ananda menjadi pembina Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang digelar di Lapangan Balai Kota
Sekda Payakumbuh Rida Ananda Jadi Pembina Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional
Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman secara resmi meluncurkan pelaksanaan PPDB Kota Payakumbuh tahun pelajaran 2024/2025 di SD Negeri
Pj Wali Kota Jasman Resmi Luncurkan PPDB Kota Payakumbuh
Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Payakumbuh terhadap Ranperda tentang
Pj Wako Payakumbuh Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD
Intensitas hujan yang cukup tinggi terjadi tak terkecuali di Kota Payakumbuh yang menyebabkan terjadi longsor dan banjir
Pj Wali Kota Payakumbuh Gerak Cepat Langsung Tinjau lokasi Longsor dan Banjir