PT KAI akan Kaji Potensi Kereta Wisata dan Logistik di Sumbar

PT KAI akan Kaji Potensi Kereta Wisata dan Logistik di Sumbar

Andre Rosiade dan Dirut PT KAI Didiek Hartantyo.

Langgam.id - Enam orang kepala daerah asal Sumatra Barat (Sumbar) bersama anggota DPR RI Andre Rosiade bertemu Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo. Pertemuan tersebut membahas mempercepat pembangunan di wilayah Sumbar dan pemanfaatan kereta api.

"Saya bersama enam kepala daerah di Sumatera Barat bertemu dengan jajaran Direksi PT KAI dalam rangka membahas kolaborasi percepatan pembangunan di Sumatera Barat," kata Andre.

Pertemuan itu dilangsungkan pada Senin (24/5/2021) di Jakarta. Enam Kepala Daerah tersebut yakni Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Wali Kota Padang Panjang Fadli Amran, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, dan Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra.

Andre menyebut ada tiga isu utama yang dipaparkan termasuk pemanfaatan aset PT KAI untuk fasilitas publik. Mereka juga membahas pengembangan kereta pariwisata dan potensi angkutan logistik di Sumbar.

"Yang paling memungkinkan untuk kita lakukan adalah bekerja sama memanfaatkan aset PT KAI. Selain itu kita juga punya aset bernilai sejarah yaitu Mak Itam bisa kita hidupkan sebagai kereta wisata," kata Andre.

Dalam pertemuan itu, para kepala daerah menyampaikan program terkait pemanfaatan aset PT KAI di daerah masing-masing. Merespons hal itu, Dirut PT KAI Didiek Hartantyo mengatakan pihaknya akan melakukan kajian terkait potensi masing-masing daerah.

"Kami akan kaji potensi di tiap-tiap daerah. Semoga pertemuan ini menjadi awal kerja sama kita membangun Indonesia. Harapannya dalam waktu tidak terlalu lama kami akan lakukan kunjungan balasan ke Sumbar," ucapnya. (ABW)

Baca Juga

Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Saat di Sumbar, Prabowo Tanyakan Kabar Pratama Arhan ke Andre Rosiade
Saat di Sumbar, Prabowo Tanyakan Kabar Pratama Arhan ke Andre Rosiade
Bank Mandiri mampu menyalurkan kredit konsolidasi sebesar Rp 1.435 triliun pada kuartal I 2024. Angka tersebut meningkat 19,1% secara
Dorong Hilirisasi Komoditas Tambang, Andre Rosiade Apresiasi MIND ID
Nofel Nofiadri
Galodo Soko dalam Kontestasi Kepala Daerah
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Anggap sebagai Kampung Halaman, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar