PSP U-15 Bertekad Pertahankan Gelar Juara di Piala Soeratin Nasional

PSP U-15 Bertekad Pertahankan Gelar Juara di Piala Soeratin Nasional

Tim PSP Padang U-15 sebelum berlaga di Piala Soeratin Nasional. [Humas Kota Padang]

Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: PSP U-15 Bertekad Pertahankan Gelar Juara Bertahan di Piala Soeratin Nasional.

Langgam.id - Persatuan Sepakbola Padang (PSP) U-15 bakal berlaga di Piala Soeratin Nasional yang ditabuh Maret 2022 ini. Skuad Pandeka Bungsu bertekad sampai ke final dan mempertahankan gelar juara.

"Kita menargetkan PSP U-15 bisa sampai ke final dan kembali juara Piala Soeratin nasional tahun ini," kata Sekretaris Umum (Sekum) PSP Harris Hidayat Datuak Batuah.

Pihak manajemen dan pemain bakal berangkat menuju Banten pada 16 Maret mendatang. Jika sampai ke final, katanya, tim diperkirakan berada di sana sekitar dua pekan.

Menurutnya, materi pemain PSP U-15 yang akan berlaga masih sama seperti skuad yang diusung pada Piala Soeratin zona Sumbar 2021/2022. "Untuk menambah kekuatan kita hanya menambah tiga pemain lagi dari tim Gasliko 50 Kota," katanya.

Persiapan anak-anak Pandeka Bungsu dinilai telah matang. Jajaran pelatih telah menggelar latihan setiap hari diselingi dengan beberapa kali uji coba.

Atas nama jajaran manajemen PSP pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang Hendri Septa yang sangat menyupport untuk kejayaan PSP Padang sejauh ini.

"Begitu juga kepada para pihak sponsor, donatur dan warga Kota Padang senantiasa mendukung baik moril maupun materil demi kejayaan PSP," katanya.

Hendri Septa yang juga Ketua Umum (Ketum) PSP memberikan apresiasi atas keberhasilan kesebelasan PSP U-15 sebab kembali maju ke pentas nasional. Orang nomor satu di Kota Padang itu juga memberikan bonus kepada penggawa PSP U-15 sebagai reward.

Diketahui, selaku juara bertahan Piala Soeratin Nasional Tahun 2020, tim berjuluk Pandeka Bungsu kembali go to nasional mewakili Sumbar usai menjuarai Piala Soeratin U-15 zona Sumbar 2021/2022 Januari lalu.

Kesebelasan yang diarsiteki Dodi Hirwan kini tengah bersiap terbang menuju Banten untuk menapaki kejuaraan nasional yang ditabuh 18 Maret nanti. Diperkirakan pada ajang Piala Soeratin nasional tersebut diikuti sebanyak 33 tim peserta mewakili provinsi se-Indonesia.

"Kita sangat bangga dan senang PSP U-15 kembali maju ke tingkat nasional tahun ini. Besar harapan kita semoga predikat juara bertahan Piala Soeratin 2020 bisa dipertahankan," tutur Hendri Septa.

Wali Kota Hendri Septa juga memompa semangat para pemain PSP U-15. Dia pun sudah merencanakan pemberian bonus bila mana PSP U-15 kembali meraih juara tahun ini.

Dirinya mengajak seluruh tim mempersiapkan fisik dan mental. Semoga waktu bertanding nanti dapat bermain dengan penuh semangat, sportif dan prima.

"Kami juga memohon doa restu dan support dari seluruh warga Kota Padang. Mudah-mudahan anak-anak kita ini bisa sukses dan menjadi pesepakbola handal yang berkarir di level tertinggi nasional maupun internasional," kata Wali Kota Padang sembari menerima Piala Soeratin Zona Sumbar 2022 dari Pelatih Kepala PSP U-15 Dodi Hirwan.

Baca juga: Bersiap Hadapi Piala Soeratin Nasional 2022, Ini Doa Hendri Septa untuk PSP Padang

Dalam pertemuan itu juga hadir Direktur Teknik PSP Jhoni Efendi, Asisten Manejer Faisal Budiman dan Pelatih Kepala Dodi Hirwan bersama Asisten Pelatih M Havis, Pelatih Kiper Defta Caniago dan para offisial lainnya.

Dapatkan update berita Padang – berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Langgam.id - Bupati Kabupaten Agam, Andri Warman mengungkapkan keinginannya terkait pengelolaan Keramba Jaring Apung (KJA) di Danau Maninjau.
Mantan Anggota DPR RI Taslim Soroti Keramba Jaring Apung yang Rusak Keindahan Danau Maninjau
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Ahmad Muzani Lelang Sapi untuk Bantu Korban Banjir Lahar Dingin Sumbar, Laku Rp 500 Juta
Wajah Gelap Homo Digitalis
Wajah Gelap Homo Digitalis
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Nofel Nofiadri
Galodo Soko dalam Kontestasi Kepala Daerah
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Anggap sebagai Kampung Halaman, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar