PS Tira Tundukkan Semen Padang FC 2-1

PS Tira Tundukkan Semen Padang FC 2-1

Pertandingan Semen Padang FC vs PS Tira di Stadion GOR Haji Agus Salim, Padang, Jumat (25/1/2019). (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - PS Tira menundukkan Semen Padang FC dengan skor 2-1 dalam laga babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Haji Agus Salim pada Jumat (25/1/2019) sore.

Pertandingan pada babak pertama, Semen Padang FC banyak menyerang. Sedangkan PS Tira lebih banyak bertahan. Asyik menyerang membuat Tim Kabau lengah. PS Tira unggul lewat gol Sansan Fauzi Husaeni pada menit ke-13.

Tertinggal satu gol, Semen Padang FC tidak mengendorkan serangan. Usaha ini berbuah hasil ketika pemain belakang Semen Padang FC Shukurali Pulatov memcetak gol pada menit ke 20. Permainan berakhir seri 1-1 pada babak pertama.

Di babak kedua, Semen Padang kembali gencar membangun serangan. Namun berbagai peluang gagal dimanfaatkan. Justru, pada menit ke-67 PS Tira mendapat hadiah penalti karena handsball pemain Semen Padang FC.

Kesempatan tersebut berhasil dimanfaatkan oleh Muhammad Guntur Triaji menjadi gol. PS Tira kembali unggul. Hingga permainan usai tidak ada lagi gol tercipta. PS Tira berhasil unggul 2-1 dari Semen Padang.

Selama 90 menit, Wasit Nusur Fadilah yang memimpin pertandingan mengeluarkan tiga kartu kuning. Masing-masing untuk Manda Cingi dari Semen Padang FC serta Izmi Hatuwe dan Munadi dari PS Tira.

Pertandingan antara Semen Padang FC vs PS Tira akan kembali digelar pada Sabtu (2/2/2019) di Stadion Pakansari Bogor. Tim Kabau Sirah harus menang jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Sedangkan PS Tira hanya membutuhkan hasil imbang.

Pada pertandingan ini, Semen Padang juga menurunkan empat pemain barunya sebagai starter yaitu Teja Paku Alam, Muhammad Rifqi, dan dua pemain asing Shukurali Pulatov dan Nildo Victor Juffo. Sedangkan pemain baru lain Syaiful Indra Cahya tidak ikut main karena masih pemulihan pasca cedera saat latihan pada Senin lalu (14/1/2019). (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang