Protokol Pelayanan Administrasi Kependudukan di Dharmasraya Saat Pandemi Corona

Protokol Pelayanan di Dharmasraya

Kantor Dinas Dukcapil Dharmasraya

Langgam.id- Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengeluarkan surat edara tentang pelayanan administrasi kependudukan selama pandemi corona atau Covid-19.

Ada 6 poin penting dalam surat edaran dengan nomor 470/83/Disdukcapil-2020 tentang Protokol Pelayanan Administrasi Kependudukan dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Dharmasraya.

  1. Pengurusan administrasi kependudukan secara langsung ke Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Dharmasraya ditunda terhitung 1 April hingga 1 Mei 2020.
  2. Bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan dokumen kependudukan seperti, untuk pengurusan BPJS, rumah sakit, pendaftaran masuk TNI-Polri dilayani melalui aplikasi pelayanan Dharmasraya Puas yang dapat diunduh melalui playstore atau melalui WhatsApp di nomor 082288157965, juga akan diselesaikan dalam satu hari, dan setelah dokumen selesai akan diinformasikan kepada masyarakat agar diambil di kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
  3. Khusus perekemanan KTP-e, yang dilayani hanya untuk hal yang sangat urgent dengan menunjukkan bukti kegunaan KTP-e tersebut.
  4. Dokumen kependudukan yang sudah ditandatangani secara elektronik (TTE) dan KTP-e tidak memerlukan legalisir.
  5. Legalisir dokumen lainnya (dokumen non TTE) dibatasi maksimal 5 lembar untuk masing-masing dokumen.
  6. Setiap masyarakat yang akan masuk ruang pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil harus terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yang telah disediakan dan menjaga jarak minimal 1 meter dengan petugas.

Baca Juga

Rapat Kerja Nasional XVI Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Tahun 2024, Apkasi Expo 2024 dan Apkasi Procurement Network
Dihadiri Bupati se-Indonesia, Presiden Jokowi Buka Rakernas dan Apkasi Otonomi Expo 2024
Sekretaris Daerah Dharmasraya Adlisman resmi membuka Adhyaksa Fair 2024, yang digelar di pelataran parkir Kejaksaan Negeri Dharmasraya,
Sekda Resmi Buka Adhyaksa Fair Kejari Dharmasraya Tahun 2024
TP PKK Dharmasraya menggelar Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Dharmasraya 2024 di Alinea Farm & Park, Nagari Sitiung pada Kamis, (4/7/24)
Bupati Sutan Riska Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Dharmasraya
Menindaklanjuti Peraturan Presiden tentang penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) Pemkab Dharmasraya resmikan Mal Pelayanan
Ketua DPRD Dharmasraya Hadiri Softlaunching Mal Pelayanan Publik
Nagari Sungai Limau merupakan sebuah nagari yang terletak di Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatra Barat.
Realisasi PBB Nagari Sungai Limau di Dharmasraya Capai 89 Persen
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Dharmasraya menerima zakat profesi dari personel Polres Dharmasraya pada Rabu (19/6/2024).
Baznas Dharmasraya Terima Zakat Profesi dari Personel Polres Dharmasraya