Pria Pencuri Pintu Teralis dan Kain Pelaminan di Padang Diciduk Polisi

Maling

Terduga pelaku pencurian pintu teralis dan sejumlah kain pelaminan saat diamankan pihak kepolisian. (Foto: Dok. Polresta Padang)

Langgam.id - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang meringkus DS yang diduga mencuri pintu teralis dan sejumlah kain pelaminan. Aksi pria 45 tahun ini dilakukan di salah ruko kawasan Pasar Raya Padang, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar).

Aksi pelaku tertangkap kamera pengawas (CCTV). Dari hasil rekaman tersebut, pihak kepolisian mengantongi identitas pelaku dan melakukan penangkapan.

"Pelaku ditangkap di los daging Pasar Inpres III, Pasar Raya Padang sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku diamankan tanpa perlawanan," kata Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, Kamis (13/8/2020).

Dari hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Adapun barang hasil curian pelaku di antaranya pintu teralis dua unit dan 20 helai kain pelaminan warna merah maron. Satu unit becak yang digunakan saat beraksi turut disita.

Rico mengatakan, hasil rekaman CCTV pelaku diketahui beraksi bersama rekannya. Namun untuk pelaku kedua tersebut masih diselidiki keberadaannya, kini masuk daftar pencarian orang (DPO).

"Pelaku beraksi caranya membuka daun pintu terali besi yang ada dilantai paling atas ruko. Selanjutnya pelaku masuk kedalam dan mengambil barang-barang milik korban. Termasuk pintu teralis, dibawa menggunakan becak motor," jelasnya.

Phaknya kepolisian masih melakukan penyelidikan, terkait keberadaan pelaku kedua. Untuk pelaku pertama berikut dengan barang bukti telah dibawa ke Polresta Padang. (Irwanda/ICA)

 

Baca Juga

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang