Prabowo Terbang dari Abu Dhabi ke BIM Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir Bandang, Andre: Bukti Cinta Sumbar

Langgam.id- Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto terbang dari Abu Dhabi Uni Emirat Arab (UEA) ke Sumatra Barat, untuk menyerahkan bantuan bagi korban banjir bandang Sumbar, Kamis (16/5/2024). 

Prabowo yang kunjungan kerja ke Uni Emirat Arab dan Doha Qatar sejak beberapa hari yang lalu, memutuskan untuk mampir di Bandara Internasional Minangkabau di Padang Pariaman sebelum kembali ke Jakarta, setelah mendangar adanya bencana alam yang merenggut puluhan nyawa di Sumbar. 

Tiba di BIM, Prabowo menyerahkan bantuan kepada korban melalui Gubernur Sumbar Mahyeldi, Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Bupati Agam Andri Warman. Dua daerah ini merasakan dampak terparah dengan korban jiwa lebih dari 50 orang. Infrastruktur banyak yang rusak dan juga areal pemukiman dan pertanian warga yang banyak tidak bisa diselamatkan.

Prabowo menyerahkan bantuan berjumlah 17 truk yang berisi 20 ton beras, ribuan selimut, 10 ribu boks mi instan dan obat-obatan untuk korban bencana serta kebutuhan lainnya.

Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade mengatakan, saat mendengar kabar bencana kembali terjadi di Sumbar ketika bertugas di luar negeri, Prabowo langsung meminta tim untuk bersiap ke Sumbar.

Prabowo ingin memberikan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana banjir lahar dan longsor di Sumbar, terutama di Kabupaten Tanah Datar dan Agam.

"Alhamdulillah, bantuan ini sangat membantu masyarakat yang terdampak bencana alam ini. Ini juga bukti bagaimana pak Prabowo sangat peduli terhadap masyarakat Sumbar. Dari luar negeri langsung terbang ke Sumbar," kata Andre Rosiade yang sebelumnya meminta Gerindra mendirikan posko dan dapur umum di dua lokasi terdampak itu. 

Andre menyebut, kedatangan Prabowo menunjukkan, dia tidak pernah melupakan Sumbar. Presiden terpilih itu sangat mencintai Sumbar sejak muda.

“Pak Prabowo berkomitmen membangun Sumbar Bahkan langsung bertanya soal penanganan bencana kepada kepala BNPB, dan memastikan semua dibangun kembali sesegera mungkin. Pak Prabowo terus menunjukkan kepedulian kepada Sumbar,” kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini. 

Baca Juga

Presiden Joko Widodo (Jokowi)) memerintahkan Kementerian PUPR untuk menambah jumlah sabo dam di Sumatra Barat (Sumbar). Hal itu dilakukan untuk mencegah bencana banjir bandang
Butuh 56 Sabo Dam Atasi Banjir Lahar Dingin di Sumbar, Jokowi: Sekarang Baru Ada Dua
Presiden Joko Widodo menilai penanganan bencana di Sumatra Barat, yaitu di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar, sudah berjalan
Presiden Nilai Penanganan Bencana di Sumbar Sudah Berjalan Baik
Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra,Andre Rosiade mengucapkan selamat kepada Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran
Anggap sebagai Kampung Halaman, Prabowo Berkomitmen Bangun Sumbar
3 Ton NaCl Disebar di Langit Kota Padang pada TMC Hari Keempat
3 Ton NaCl Disebar di Langit Kota Padang pada TMC Hari Keempat
Modifikasi Cuaca di Sumbar Diperpanjang
Modifikasi Cuaca di Sumbar Diperpanjang
Sebanyak 23 jembatan di enam kecamatan di Tanah Datar, putus akibat bencana alam banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (11/5/2024).
23 Jembatan di Tanah Datar Putus Diterjang Banjir Bandang