PPK Dilantik, Ini Pesan Wali Kota Pariaman

PELANTIKAN PPK Kota Pariaman

Noviardi, Asisten I Pemerintahan Kota Pariaman, menyampaikan sambutan dari Walikota Pariaman Genius Umar dalam Pelantikan PPK Kota Pariaman di Aula RM. Sambalado (Foto: Humas Pemko Pariaman)

Langgam.id - Sebanyak 20 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Pariaman untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pligub) Sumbar 2020 dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pariaman di Aula Rumah Makan Sambalado, Sabtu (29/2).

Acara pelantikan dihadiri oleh Asisten I Pemerintah Kota Pariaman, Noviardi mewakili Wali Kota Pariaman, Genius Umar.

Dalam sambutannya, Noviardi menyampaikan pesan dari Wali Kota Pariaman untuk memberikan ucapan selamat dan penghargaan kepada anggota PPK terpilih dan baru saja dilantik.

PPK sebagai penyelenggara pemilu yang memiliki tugas vital, dalam setiap tahapan harus bersifat independen, tidak memihak dan tidak diskriminatif, jujur, dan adil.

Dalam bekerja, katanya, PPK harus betul-betul berpedoman pada tahapan dan mekanisme yang telah ditetapkan.

“Jadi, pelantikan ini merupakan penanda kesanggupan dari para PPK, untuk menerima amanah yang harus dilaksanakan, dengan bekerja secara baik dan benar sesuai ketentuan perundang-undangan, khususnya undang-undang atau peraturan yang terkait dengan penyelenggaraan pemilu,” ujar Noviardi.

PPK ini sejatinya adalah orang-orang pilihan dari empat kecamatan yang ada di kota pariaman yang terdiri dari 71 desa dan kelurahan.

“Mereka mempunyai peranan yang sangat penting dan strategis sebagai ujung tombak penyelenggaraan pemilu tahun 2020, supaya terlaksana dengan baik, lancar, aman, tertib, dan demokratis,” jelasnya.

Dalam pelaksanaan tugas menjalankan tahapan Pemilu, Noviardi juga meminta kepada Camat, untuk memberikan bantuan kepada penyelenggara Pemilu.

Karena, bagaimanapun penyelenggara pemilu adalah contoh bagi masyarakat dalam meningkatkan partisipasi warga dalam memilih.

“Selamat bekerja bagi para anggota PPK yang baru saja dilantik, semoga saudara-saudara dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai ketentuan perundang-undangan kepada KPU Kota Pariaman, dan memberikan petunjuk kepada segenap jajarannya agar tugas dan kewajiban yang diamanahkan kepada mereka dapat terlaksana untuk mewujudkan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar yang bersih dan berintegritas,” katanya. (Inforial)

Baca Juga

Pemko Pariaman berencana akan melaksanakan Salat Idul Adha 1445 H/2024 M di Lapangan Merdeka pada Senin (17/6/2024).
Salat Idul Adha di Kota Pariaman Dipusatkan di Lapangan Merdeka
Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan (PP) Kota Pariaman melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban di daerah tersebut jelang Idul
800 Ekor Sapi Jantan Disiapkan Sebagai Hewan Kurban di Pariaman
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Pemerintah Kota (Pemko) Pariaman menggelar Pariaman Barayo atau biasa disebut Pesta Pantai Pariaman pada momen libur Lebaran yaitu 11-21
Hingga Hari Keempat Pariaman Barayo, Pemko Raih PAD Rp215 Juta
Pemko Padang menghibahkan tanah seluas 8.056 meter persegi kepada Kemenag Padang. Tanah yang berada di Jaruai Kelurahan Bungus Barat,
MAN 4 Bakal Dibangun di Bungus, Pemko Padang Hibahkan Tanah ke Kemenag
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah
BPJS Ketenagakerjaan Pariaman Gelar Bersih-bersih Pantai Gandoriah