Polres Turunkan Polwan Beri Konseling untuk Korban Gempa Solok Selatan

Polres Turunkan Polwan Beri Konseling untuk Korban Gempa Solok Selatan

Para Polwan memberikan konseling kepada korban gempa di Solok Selatan. (Foto: tribratanews.sumbar.polri.go.id)

Langgam.id - Kepolisian Resor (Polres) Solok Selatan menurunkan tim untuk membantu penanganan pascagempa magnitudo 5,3 yang terjadi di daerah tersebut, Kamis (28/2/2019).

Dalam pernyataan yang dilansir tribatanews di situs resmi Polri pada Jumat (1/3/2019) disebutkan, personel Polres turun membantu pengecekan lapangan, mendata kerusakan dan korban, serta memberi bantuan konseling dan pengobatan.

Untuk konseling kepada para korban, Polres menurunkan tim dari kesatuan Polwan.

Daerah yang mengalami kerusakan terbanyak, menurut pernyataan Polres tersebut, tersebar di empat nagari dalam dua kecamatan. Yakni, Kecamatan Sangir Balai Janggo dan Kecamatan Sangir Batanghari.

Nagari-nagari tersebut antara lain, Nagari Talunan dan Sungai Kunyit di Kecamatan Sangir Balai Janggo serta Nagari Ranah Pantai Cermin Kecamatan Sangir Batanghari. (*/HM)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Menyangkal Marapi Erupsi Pemicu Gempa Dahsyat 1926
Menyangkal Marapi Erupsi Pemicu Gempa Dahsyat 1926
BMKG Catat 1.045 Gempa di Sumbar Sepanjang 2022, Tersebar di 3 Zona
BMKG Catat 1.045 Gempa di Sumbar Sepanjang 2022, Tersebar di 3 Zona
Belajar dari Gempa Cianjur
Belajar dari Gempa Cianjur
Langgam.id - Tenda darurat yang digunakan untuk belajar sementara siswa SD 11 di Simalegi Mentawai ambruk diterjang angin kencang.
Bangunan Roboh Akibat Gempa, Kini Tenda Darurat Pelajar SD di Simalegi Ambruk Diterjang Angin Kencang
Langgam.id - Gempa dengan magnitudo 4,2 mengguncang Kabupaten Pesisir Selatan hari ini, Sabtu (31/10/2022) sekitar pukul 18.46 WIB.
Gempa Magnitudo 4,2 Guncang Pesisir Selatan
Langgam.id - Andre Rosiade meminta warga Sumatra Barat (Sumbar) tetap tenang meski gempa bumi kerap menggoyang beberapa waktu terakhir ini.
Gempa Kerap Terjadi di Sumbar, Andre Rosiade Minta Warga Tetap Tenang