Polres Tanah Datar Terus Sebar Bansos untuk Warga Terdampak Kenaikan BBM

Polres Tanah Datar Terus Sebar Bansos untuk Warga Terdampak Kenaikan BBM

Kanit Regident Satlantas Polres Tanah Datar Ipda Rido dan jajaran menyerahkan bansos ke warga. [Foto: ist]

Langgam.id - Kepedulian Polri kepada masyarakat terus digencarkan, terutama bagi yang terdampak kenaikan harga BBM. Berbagai kegiatan sosial dilakukan aparat penegak hukum ini, termasuk di wilayah Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar).

Polres Tanah Datar pun telah menyebar bantuan sosial kepada masyarakat terdampak kenaikan BBM sejak 6 September 2022. Kepedulian itu terus berlangsung sampai sekarang sesuai instruksi Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Ruly Indra Wijayanto mengatakan, pihaknya telah menyebarkan bantuan sosial kurang lebih 800 paket sembako. Bantuan ini tentunya akan meringankan bagi yang membutuhkan.

"Kami menyikapi dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM. Ini Sebagai wujud kepedulian, membantu masyarakat," kata Ruly saat dihubungi langgam.id, Rabu (14/9/2022).

Ruly mengungkapkan, sasaran bantuan sosial ini mulai dari sopir angkot, ojek pangkalan dan terutama warga terdampak kenaikan BBM. Kegiatan pembagian bantuan sosial juga dilakukan secara door to door atau ketuk pintu.

"Sampai sekarang terus berjalan. Bergantian dengan sasaran berbeda dan yang membutuhkan, warga kurang mampu," jelasnya.

Bentuk kepedulian ini berlanjut hingga ke tingkat jajaran polsek dan satuan di Polres Tanah Datar. Ruly menyebutkan, terdapat 11 polsek yang terus menyebar paket sembako kepada masyarakat.

"Ini bentuk perhatian kami, walaupun nilainya tidak seberapa," tuturnya.

--

Ikuti berita Sumatra Barat hari ini, terbaru dan terkini dari Langgam.id.  Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Polda Sumbar mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan balik agar selalu taat aturan lalu lintas. Hal ini demi mencegah
Ini Imbauan Polda Sumbar Bagi Masyarakat yang Melakukan Perjalanan Arus Balik
Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar mengeluarkan Surat Edaran Nomor 400/1140 /Kesra/XII-2023 tentang Pergantian Tahun Baru Masehi di
Mudik Lebaran Lancar, Polda Sumbar Siagakan Personel di Objek Wisata
Polda Sumbar menekankan pentingnya waspada meninggalkan rumah sebelum mudik, sebagai langkah preventif untuk mencegah tindakan kriminal
Tinggalkan Rumah saat Mudik Lebaran, Ini Langkah Preventif yang Bisa Dilakukan
2.545 Personel Dikerahkan Amankan Mudik Lebaran di Sumbar
2.545 Personel Dikerahkan Amankan Mudik Lebaran di Sumbar
Berita Tanah Datar - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Satu unit truk tersangkut di jembatan rel kereta api di kawasan Lembah Anai.
Polda Sumbar Batasi Angkutan Barang Sumbu Tiga pada 5-15 April 2024
Polda Sumbar mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan balik agar selalu taat aturan lalu lintas. Hal ini demi mencegah
Marak Perang Sarung, Polda Sumbar: Fenomena Ini Dapat Picu Pertikaian dan Tawuran