Polres Payakumbuh Kerahkan 217 Personel Amankan PSU DPD RI 13 Juli

Kapolres Payakumbuh Wahyuni Sri Lestari mengatakan, pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI yang akan dilaksanakan 13 Juli

Rapat koordinasi persiapan PSU DPD RI di Payakumbuh. [foto: Pemko Payakumbuh]

Langgam.id - Kapolres Payakumbuh Wahyuni Sri Lestari mengatakan, pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI yang akan dilaksanakan 13 Juli 2024 nanti, pihaknya bakal melakukan pengamanan seperti saat Pemilu serentak Februari lalu.

"Untuk pengamanan, SOP nya tetap kita lakukan seperti Pemilu yang kemaren, kita akan terjunkan 217 personel," ujar Wahyuni saat rapat koordinasi di Kantor KPU Payakumbuh, Jumat (21/6/2024).

Wahyuni mengharapkan agar setiap pergeseran logistik harus ada pengawalan dan pengamanan dari pihak kepolisian.

"Mari kita ciptakan juga PSU yang damai dan aman di Payakumbuh seperti pemilu kemaren. Bersama-sama kita bekerja untuk mensukseskan PSU ini," harapnya.

Dalam rakor itu, Sekda Payakumbuh, Rida Ananda mengatakan bahwa pemko siap memberikan dukungan untuk mensukseskan pelaksanaan PSU DPD RI yang akan dilaksanakan 13 Juli 2024 mendatang.

"Kita (Pemko Payakumbuh) siap memberikan support penuh untuk mensukseskan PSU ini," ungkap Rida Ananda.

Rida meminta camat dan lurah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar menyalurkan hak pilihnya ke TPS pada, Sabtu (13/7/2024).

"Harapan kita partisipasi masyarakat tetap tinggi untuk pelaksanaan PSU di Payakumbuh ini dan bisa berjalan lancar seperti Pemilu kemarin," harapnya.

"Mudah-mudahan semua tahapan ini bisa dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku," sambung Rida.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir mengatakan, untuk pemilih yang bisa menggunakan hak pilihnya sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2024.

"DPT kita itu ada 102.468 pemilih yang tersebar di 371 TPS yang ada di Kota Payakumbuh," terangnya.

Sesuai instruksi KPU RI, sebut Wizri, bahwa untuk badan adhoc yang akan bertugas adalah PPK dan PPS yang bertugas pada Pilkada saat ini. Dan petugas KPPS-nya adalah KPPS pada Pemilu 2024 lalu. (*/yki)

Baca Juga

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih Parmas dan SDM KPU Sumbar, Jons Manadi mengatakan, pembayaran honor petugas KPPS
KPU Sumbar: Pembayaran Honor Petugas KPPS PSU DPD RI Paling Lambat 16 Juli 2024
Hitungan Cepat PSU DPD RI di Sumbar, Cerint dan Irman Gusman Lolos, Emma Yohana Gagal Kembali ke Senayan
Hitungan Cepat PSU DPD RI di Sumbar, Cerint dan Irman Gusman Lolos, Emma Yohana Gagal Kembali ke Senayan
Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno melepas secara resmi keberangkatan logistik untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD
Lepas Pendistribusian Logistik PSU DPD, Pj Wako Payakumbuh Imbau Warga Gunakan Hak Pilih
Pj Wali Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra melepas pendistribusian logistik Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD Kantor KPU Padang Panjang
KPU Padang Panjang Distribusikan Logistik PSU DPD RI ke 196 TPS
Bawaslu masih menemukan calon anggota DPD yang memasang alat peraga kampanye (APK) di beberapa titik di Kota Payakumbuh. Padahal berdasarkan
Bawaslu Bakal Tertibkan 113 APK Calon Anggota DPD yang Masih Terpasang di Payakumbuh
Payakumbuh Botuang Festival (PBF) yang masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf)
Payakumbuh Botuang Festival Dibuka, Pj Wako: Pemko Komitmen Majukan Pariwisata dan Ekraf