Polisi Sita Mobil Dinas Eks Kepala Satpol PP Padang Panjang yang Dirusak

Polisi Sita Mobil Dinas Eks Kepala Satpol PP Padang Panjang yang Dirusak

Potongan video pengrusakan mobil dinas di Padang Panjang. (Foto: screenshoot)

Langgam.id - Polisi menyita mobil dinas BA 35 N milik mantan Kepala Satpol PP-Damkar Kota Padang Panjang Alber Dwitra. Penyitaan dilakukan untuk melancarkan penyelidikan kasus.

Kapolres Padang Panjang AKBP Donny Bramanto mengatakan, sebelumnya dalam kasus ini pihaknya telah menerima laporan polisi dari salah seorang warga. Penyelidikan kasus terus dilakukan.

"Memang sudah kami sita. Ada laporan polisinya tentang perusakan kendaraan," ujar Donny saat dihubungi langgam.id, Kamis (23/2/2023).

Donny menyebutkan dalam kasus ini pihak masih memeriksa sejumlah saksi. Ia menegaskan laporan warga ini akan ditindaklanjuti dan diproses. "Setiap ada kejadian, apalagi ada laporan seperti itu pasti kami tindak lanjuti," katanya.

Keberadaan mobil dinas ini ditemukan pihak kepolisian di salah satu bengkel di Kabupaten Solok. Donny tidak menjelaskan apakah kendaraan tersebut berada di bengkel rencana akan diperbaiki.

"Memang untuk mobil ditemukan di luar kota, di Solok. Masih dalam kondisi rusak seperti itu, penyok," kata dia.

Donny tidak membeberkan apakah Alber Dwitra akan diperiksa. Pihaknya masih fokus untuk mendalami apakah ada motif lain dalam kasus ini. "Untuk lain-lain lagi pendalaman, apa motif dan lainnya. Pemeriksaan saksi dulu, semuanya," tuturnya.

Sebelumnya, Alber Dwitra telah dicopot dari jabatannya sebagai Kepala Satpol PP-Damkar Padang Panjang. Aksi perusakan mobil dinas ini direkam hingga viral di media sosial.

Kepala Diskominfo Kota Padang Panjang, Ampera Salim, mengatakan peristiwa perusakan kendaraan dinas ini sengaja dilakukan untuk mendapatkan klaim asuransi.

"Tujuannya kendaraan ini dirusak untuk klaim asuransi. Tapi ternyata kendaraan ini tidak terdaftar juga di asuransi," ujar Salim. (Irwanda/SS)

Tag:

Baca Juga

Mengabdi di Padang, Pj Wako Andree Algamar Apresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch V
Mengabdi di Padang, Pj Wako Andree Algamar Apresiasi Program Relawan Bakti BUMN Batch V
Masa Tanggap Darurat Bencana Tanah Datar Bakal Diperpanjang
Masa Tanggap Darurat Bencana Tanah Datar Bakal Diperpanjang
Berita Tanah Datar - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Bupati menanggapi ada 292 anggota jaringan terorisme NII di Tanah Datar.
Prebunking: Imbauan Bupati Tanah Datar, Tenang dan Cari Informasi Benar Pasca Erupsi Marapi
Pesona Budaya Hoyak Tabuik Piaman 2024 bakal digelar pada 7-21 Juli nanti. Pemko Pariaman pun membentuk panitia untuk menyegerakan persiapan
Digelar 7-21 Juli Nanti, Pemko Pariaman Bentuk Panitia Pesona Hoyak Tabuik 2023
Sebanyak 1.255 paket sembako dari Gerakan Ekonomi dan Budaya (Gebu) Minang disalurkan dari posko utama ke posko siaga yang berada di empat
1.255 Paket Sembako dari Gebu Minang Disalurkan ke Posko Siaga di Padang Panjang
Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Mahyeldi Ansharullah meninjau progres pekerjaan di kawasan Lembah Anai pada Kamis (23/5/2024).
Pengerjaan Jalan di Lembah Anai Ditargetkan Tuntas dan Bisa Dilewati 21 Juli 2024