Polisi Selidiki Keracunan Puluhan Siswa dan Warga di Gunung Sarik Padang

Puluhan siswa SDN 29 Gunung Sariak di Kota Padang, yang sempat keracunan usai makan bakso bakar, sudah mulai masuk sekolah kembali.

Tampak depan dari SDN 29 Gunung Sarik, Kota Padang. [foto: Fuadi Zikri/Langgam.id]

Langgam.id - Kepolisian Sektor (Polsek) Kuranji mengamankan penjual bakso yang diduga menjadi penyebab keracunannya puluhan siswa sekolah dasar dan warga di Gunung Sarik, Kota Padang.

Kapolsek Kuranji, AKP Suherman mengatakan, pedagang tersebut diamankan pihaknya untuk dimintai keterangan terkait insiden tersebut. Diketahui, pedagang itu berinisial K (34).

"Dia kita minta keterangan karena ini kan menyangkut banyak korban. Tadi sudah diperiksa oleh tim penyidik di Mapolsek Kuranji," ujar Suherman kepada Langgam.id melalui sambungan telepon, Selasa (11/1/2022).

Suherman mengatakan, pedagang tersebut hanya diminta keterangan terkait dagangannya saja.

Pedagang tersebut ungkapnya, tak ditahan dan begitu juga gerobak motor yang dipergunakan untuk jualan. Namun, pihaknya tetap menyita sampel bakso untuk diuji laboratorium oleh BPOM.

Setidaknya ada 30 siswa dan siswi dari SDN 29 Gunung Sarik dan lima warga setempat yang keracunan akibat makan bakso tersebut.

Baca juga: Diduga Keracunan, Puluhan Siswa SDN 29 Gunung Sarik Padang Dilarikan ke Rumah Sakit

Termasuk juga seorang ibu hamil dan balita. Peristiwa itu mulai terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Setiap pasien memiliki gejala yang sama, yaitu mual, muntah, sakit perut dan lemas. Dari para korban, ada yang sudah mulai membaik dan ada pula yang masih dirawat.


Dapatkan update berita terbaru setiap hari dari Langgam.id. Mari bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update, caranya klik https://t.me/langgamid, kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi PSPS Riau di laga kedua Liga 2 2022/2023 pada Senin. Laga tandang perdana Semen Padang FC pada musim
Manajemen Semen Padang FC Kantongi 3 Calon Pelatih, Ada dari Sumbar
Mayoritas penduduk Sumatra Barat (Sumbar) adalah beragama Islam. Oleh karena itu, hampir di semua kabupaten/kota di Sumbar ditemukan banyak
Berikut 10 Kabupaten/Kota dengan Jumlah Masjid Terbanyak di Sumbar
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Raih Cumlaude, Bupati Dharmasraya Resmi Menyandang Gelar Magister Administrasi Publik dari Unand
Berita Padang - berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Harga cabai di Pasar Raya Padang mengalami kenaikan jelang Ramadan. 
Siapkan Kebijakan Strategis, Gubernur Yakin Harga Pangan Sumbar Terkendali Saat Ramadan
Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Pemko Padang Gelar Pelatihan Public Speaking, Perkuat Tenaga Pendamping UKM
Nasdem
DPR RI Dapil Sumbar I: Sengit Perebutan Kursi Kedua Nasdem