Polisi Sebar Personel Antisipasi Penjarahan di Lokasi Kebakaran Banda Olo Padang

Kebakaran di kawasan Banda Olo, Kota Padang. (Foto: Irwanda)

Kebakaran di kawasan Banda Olo, Kota Padang. (Foto: Irwanda)

Langgam.id - Pihak kepolisian mengerahkan puluhan personel di lokasi kebakaran di kawasan Banda Olo, Belakang Lintas, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (14/7/2020), sekitar pukul 18.30 WIB. Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penjarahan.

 

Selain itu, arus kendaraan di kawasan Banda Olo juga terpaksa ditutup sementara. Sebab, mobil pemadam kebakaran harus memakan badan jalan saat proses pemadaman.

Hingga pukul 20.15 WIB, petugas masih berjibaku memadamkan api. Meski kobaran tidak sebesar ketika awal kejadian, namun api masih terlihat di dalam gudang yang diketahui milik Toko Mandiri yang menjual peralatan rumah tangga (pecah belah).

Kapolsek Padang Barat AKP Martin mengatakan, tim identifikasi akan melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut. Garis polisi dipersiapkan untuk dipasang di lokasi kejadian.

"Kami akan pasang garis polisi. Kami juga mengamankan wilayah, mengatasi penjarahan," kata Martin di lokasi kebakaran.

Baca juga: Toko Bangunan di Banda Olo Dekat Pasar Padang Terbakar, Api Masih Berkobar

Ia mengungkapkan, pihaknya belum mengetahui sumber api hingga terjadi kebakaran. Namun kebakaran ini menghanguskan bangunan milik dua toko.

"Dugaan belum bisa kami simpulkan, karena belum diketahui. Dua toko, toko mandiri dan hapdi. Kami Polsek kerahkan seluruh personel, sekitar 60 orang. Alhamdulillah tidak ada penyerahan," katanya.

Baca juga: Kebakaran Hebat di Banda Olo Padang, Damkar Kesulitan Padamkan Api

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Padang, Dedi Henidal menduga di dalam gudang terdapat bahan yang mengandung zat. Sehingga, api sulit untuk untuk dipadamkan.

"Kami sudah minta bantuan terhadap instansi samping, seperti brimob. Di kiri kanannya cat dan bahan yang berbahaya mudah terbakar," kata Dedi di lokasi kejadian.

"Kesulitan karena barang terbakar ada zat yang tidak kami ketahui. Kami kerahkan 100 lebih personel dan mobil pemadam 16 unit," sambungnya. (Irwanda/ICA)

Baca Juga

Damkar Padang melakukan pemeriksaan kelengkapan alat proteksi kebakaran di sembilan pasar di ibu kota Sumatra Barat ini. Pemeriksaan tersebut
Mulai Hari Ini, Damkar Padang Periksa Kelengkapan Alat Proteksi Kebakaran di 9 Pasar
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok
Kebakaran hebat melanda kawasan Blok A Pasar Raya Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Selasa (7/5) sekitar pukul 13.44 WIB. Kobaran api masih
Blok A Pasar Raya Padang Terbakar, Api Berkobar Hebat