Polda Sumbar Kirim Pasukan, Bantu Pengamanan Jelang Pengumuman Hasil Pemilu

Polda Sumbar Kirim Pasukan, Bantu Pengamanan Jelang Pengumuman Hasil Pemilu

Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal saat memantau Pemilu. (Foto: Humas Polda Sumbar/tribratanews.sumbar.polri.go.id)

Langgam.id - Polda Sumatra Barat mengirimkan pasukan ke Jakarta untuk membantu pengamanan jelang pengumuman penetapan hasil pemilu oleh KPU RI 22 Mei 2019 nanti.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal mengatakan Polda Sumbar mengirimkan 4 satuan setingkat kompi (SSK) Brimob dan 1 SSK Sabhara ke Jakarta.

"Untuk Brimob sudah berangkat kurang lebih satu minggu lalu. Kalau untuk Sabhara besok akan kita berangkatkan tanggal 17 Mei," kata Fakhrizal di Padang, Rabu, (15/5/2019).

Fakhrizal mengatakan pasukan akan membantu pengamanan di Jakarta hingga hasil pemilu rampung. Pasukan akan kembali ditarik ke Sumbar begitu kondisi dinyatakan kondusif dan aman.

Fakhrizal juga menyebutkan situasi di Sumbar saat ini kondusif menjelang penetapan hasil pemilu. Kondusivitas warga dipastikan terjaga.

"Kita kirimkan sampai nanti selesai, begitu situasi dinyatakan aman tentunya yang ada di Jakarta dikembalikan ke daerah masing-masing. Tujuannya pengamanan," tuturnya.

Menurut Fakhrizal dengan dikirimnya pasukan ke Jakarta tidak menganggu jalannya pengamanan di Sumbar.

"Tidak ada pengaruh untuk pengamanan di Sumbar, makanya karena daerah kita ini sangat kondusif kita diminta perkuatan pengamananan di Jakarta," tuturnya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menggelar Apel Pergeseran Pasukan Personel Polri BKO Pengamanan TPS Pemilu 2024
Amankan TPS, Ini Tantangan Tugas yang Akan Dihadapi Personel Polda Sumbar di Lapangan
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, bahwa Satgas Gabungan Operasi Mantap Brata (OMB) Singgalang 2023-2024
Satgas OMB Singgalang Makin Perketat Pengamanan Objek Pemilu 2024
Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan bahwa terjadi peningkatan angka penyelesaian kasus kriminal selama 2023. Termasuk tindak pidana
Kapolda Sumbar: Penyelesaian Kasus Kriminal Meningkat di 2023
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan sejulah reward dan punishment kepada personelnya selama 2023.
8 Personel Polda Sumbar Diberhentikan Tidak dengan Hormat Selama 2023
Pembentukan Karakter dan Mental, Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar Ikuti Perkemahan Akhir Tahun
Pembentukan Karakter dan Mental, Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar Ikuti Perkemahan Akhir Tahun