Polda Sumbar Gelar Aksi Bersih Pantai Padang, Wawako Beri Apresiasi

Sebanyak 2 ribu personel Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Polda Sumbar) melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang Pantai Padang

Wawako Ekos Albar bersama Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono saat kegiatan aksi bersih-bersih Pantai Padang. [foto: Pemko Padang]

InfoLanggam - Sebanyak 2 ribu personel Kepolisian Daerah Sumatra Barat (Polda Sumbar) melakukan aksi bersih-bersih di sepanjang Pantai Padang pada Selasa (6/2/2024).

Aksi bersih-bersih pantai Padang ini juga diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Padang, dan stakeholder terkait lainnya.

Kegiatan ini dimulai dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol.Suharyono di Plaza Pantai Puruih Padang.

Suharyono mengatakan, aksi bersih Pantai Padang ini bertujuan untuk merapikan dan mengambil sampah-sampah yang berserakan di sepanjang Pantai Padang ini.

"Melalui aksi bersih-bersih pantai ini kita ingin menggaungkan kembali budaya nasional yang pernah dicanangkan, yaitu budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja. Kita juga ingin melihatkan kepada masyarakat bahwa institusi kepolisian ikut bersama masyarakat menjaga kebersihan Pantai Padang ini," bebernya.

Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar mengapresiasi aksi sosial bersih-bersih pantai yang dilaksanakan oleh Polda Sumbar tersebut.

"Kami sangat terayomi dan terbantu dengan adanya kegiatan dari Polda Sumbar ini, dan kami berharap aksi seperti ini akan terus berkesinambungan sehingga Padang Bersih, Padang Tertib dan Padang Aman dapat kita wujudkan bersama," harap Ekos.

Ekos Albar juga mengucapkan terimakasih kepada unsur Polri yang telah membackup Pemko Padang dalam menjaga ketertiban, dan keamanan di wilayah Pantai Padang.

"Kami optimis dengan adanya kolaborasi dan dukungan dari Polda Sumbar, pariwisata Kota Padang akan semakin maju, dan berkembang ke arah yang lebih baik lagi," ujar Ekos didampingi Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar. (*/yki)

Baca Juga

Sekda Padang Andree Algamar dorong ASN di lingkungan Pemko Padang untuk memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien kepada
Sekda Dorong ASN Pemko Padang Berikan Pelayanan Publik Efektif dan Efisien
Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Padang terus berupaya meningkatkan kapasitas semua pengurus dan anggota. Termasuk bagi ketua dan
DWP Kota Padang Gelar Workshop dan Lomba Make Up Class
BPK Perwakilan Sumatra Barat kembali melaksanakan pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Padang Tahun 2023.
BPK Periksa LKPD 2023, Sekda: Semoga Pemko Padang Kembali Raih Opini WTP
Wakil Wali Kota Padang, Ekos Albar mengatakan, bahwa progres pembangunan Pasar Raya Fase VII hingga Februari 2024 sudah mencapai 58 persen.
Wawako Padang: Progres Pembangunan Pasar Raya Fase VII Capai 58 Persen
Pemko Padang Turunkan Tim Bersihkan Drainase di Jati Koto Panjang
Pemko Padang Turunkan Tim Bersihkan Drainase di Jati Koto Panjang
Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, pelaksanaan program kegiatan Muatan Lokal (Mulok) Keminangkabauan yang diterapkan bagi peserta
Wako Padang: Pelaksanaan Program Mulok Keminangkabauan Berjalan Baik