Polda: Idul Fitri di Sumbar Berlangsung Aman dan Kondusif

Polda sumbar, anggota brimob

Mapolda Sumbar.

Langgam.id - Pelaksanaan salat Idul Fitri dan perayaan Lebaran di Sumatra Barat (Sumbar) yang jatuh pada Minggu (24/5/2020) berlangsung aman dan kondusif. Polda Sumbar tidak menemukan adanya gangguan kamtibmas di tengah-tengah masyarakat.

“Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, wilayah Sumbar aman kondusif,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, Senin (25/5/2020).

Di Sumbar, menurutnya, pelaksanaan salat Idul Fitri dilakukan di berbagai tempat. Ada yang di masjid, lapangan, dan ada yang di rumah seperti yang dianjurkan oleh pemerintah.

Dikatakannya, karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, terpantau masyarakat banyak melakukan aktivitasnya di rumah masing-masing.

“Pada umumnya, masyarakat yang merayakan lebaran memanfaatkan momen bersilaturahmi dengan virtual, seperti video call atau menggunakan zoom,” terangnya.

Kombes Pol Satake juga menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada masyarakat, khususnya di Sumbar yang telah mengikuti imbauan dari Polda Sumbar terkait tidak melaksanakan malam takbiran dengan berkeliling. Hal tersebut dilakukan oleh Polda Sumbar dan jajaran untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Atas nama Kapolda Sumbar, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang telah mengikuti anjuran pemerintah, maklumat Kapolri dan imbauan dari kami,” ungkapnya.

Ia berharap, dengan mengikuti anjuran, dapat mencegah dan memutus rantai sebaran Covid-19. (*/SS)

Baca Juga

Kepolisian Daerah (Polda) Sumbar menggelar Apel Pergeseran Pasukan Personel Polri BKO Pengamanan TPS Pemilu 2024
Amankan TPS, Ini Tantangan Tugas yang Akan Dihadapi Personel Polda Sumbar di Lapangan
Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Dwi Sulistyawan mengatakan, bahwa Satgas Gabungan Operasi Mantap Brata (OMB) Singgalang 2023-2024
Satgas OMB Singgalang Makin Perketat Pengamanan Objek Pemilu 2024
Polda Sumbar melaksanakan upacara serah terima jabatan (sertijab) beberapa Pejabat Utama (PJU) dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah
Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab 4 Pejabat Utama dan 6 Kapolres
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan bahwa terjadi peningkatan angka penyelesaian kasus kriminal selama 2023. Termasuk tindak pidana
Kapolda Sumbar: Penyelesaian Kasus Kriminal Meningkat di 2023
Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono mengatakan, bahwa pihaknya telah memberikan sejulah reward dan punishment kepada personelnya selama 2023.
8 Personel Polda Sumbar Diberhentikan Tidak dengan Hormat Selama 2023
Pembentukan Karakter dan Mental, Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar Ikuti Perkemahan Akhir Tahun
Pembentukan Karakter dan Mental, Pramuka Saka Bhayangkara Polda Sumbar Ikuti Perkemahan Akhir Tahun