Pohon Tumbang di 15 Titik di Padang, Hambat Akses Jalan hingga Timpa Rumah

Pohon Tumbang di 15 Titik di Padang, Hambat Akses Jalan hingga Timpa Rumah

Pohon tumbang di Kecamatan Lubuk Begalung, Padang. (foto: Pusdalops Kota Padang)

Langgam.id - Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (3/4/2021) siang. Akibatnya, pohon tumbang terjadi hingga menghambat akses jalan di 15 titik Kota Padang.

"Sampai saat sekarang berdasarkan laporan sudah terjadi pohon tumbang yang terjadi di 15 titik di Kota Padang, kebanyakan menghambat akses jalan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, Sutan Hendra.

Diantaranya terang Sutan Hendra, pohon tumbang sempat menghambat akses jalan yaitu di Tanah Sirah di Lubuk Begalung. Kemudian satu pohon juga tumbang di jalan Pasar Baru, Pauh.  Selain itu, pohon tumbang juga terjadi di  Pauh dekat SMAN 9 Padang.

Baca juga: Pohon Tumbang Timpa Mobil dan Sepeda Motor di Padang

Selanjutnya sebut Sutan Hendra, pohon tumbang yang menghambat akses jalan juga terjadi di Lubuk Minturun, Kota Tangah. Sementara pohon tumbang menimpa satu mobil dan rumah terjadi di Koto Baru Lubuk Begalung, namun belum ada laporan ada korban.

"Sampai saat ini kita masih dalam penanganan. Kita menurunkan dua tim untuk menangani pohon tumbang yang menghambat pohon akses jalan," sebutnya.

Dia mengingatkan, saat ini cuaca susah ditebak, namun BMKG sudah mengeluarkan peringatan tentang cuaca ekstrem yaitu hujan lebat disertai angin kencang. Hal itu bisa berdampak pada banjir, longsor, pohon tumbang, dan juga angin puting beliung.

"Jadi masyarakat diingatkan untuk hati-hati, terutama yang sedang beraktivitas di luar rumah. Terutama sekali, hindari parkir mobil atau berteduh di bawah pohon karena itu membahayakan," katanya. (Rahmadi/yki)

Baca Juga

BPBD Kota Padang mencatat adanya 12 titik pohon tumbang akibat hujan deras disertai dengan angin kencang terjadi pada Jumat (21/6/2024) sore.
Hujan Deras Disertai Angin Kencang, BPBD Catat 12 Pohon Tumbang di Padang
Tujuh Pohon Tumbang di Padang
Tujuh Pohon Tumbang di Padang
Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mencatat, saat ini sudah ada 175 bank sampah di daerah tersebut. Keberadaan bank sampah ini
Padang Miliki 175 Bank Sampah, Terbanyak di Kecamatan Pauh
Simulator golf telah hadir di Padang. Simulator golf ini hadir bersamaan dengan dibukanya Par Tee Kafe di Jalan Wahidin, dekat kantor PLN.
Ada Simulator Golf di Padang, Buka Mulai 1 Juni
Seorang turis asal Prancis berjenis kelamin laki-laki bernama Thuleau Aurore (29 tahun) meninggal usai ditimpa pohon tumbang di kamar
WN Prancis Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang di Padang
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan