PNM Salurkan 2.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Pesisir Selatan

PNM Salurkan 2.000 Paket Sembako untuk Korban Banjir di Pesisir Selatan

PNM Cabang Padang menyalurkan bantua paket sembako untuk korban banjir di Pesisir Selatan. (Foto: Dok. PNM)

Langgam.id - PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) menyalurkan bantuan 2.000 paket sembako kepada nasabah Mekaar yang terdampak bencana banjir di Kabupaten Pesisir Selatan.

Bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk kepedulian PNM terhadap masyarakat yang mengalami kesulitan akibat bencana alam yang melanda wilayah tersebut.

Pemimpin Cabang PNM Padang Yulia Vitria Yohannes, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk komitmen PNM untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Kami turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Pesisir Selatan. Melalui program TJSL ini, kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban para korban dan membantu mereka untuk kembali bangkit dari musibah ini," ujarnya, Senin (22/4/2024).

Banjir yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan pada awal Maret lalu, menyebabkan banyak kerusakan dan korban jiwa. Ribuan rumah warga terendam air dan banyak warga yang kehilangan tempat tinggal. Hal ini mengakibatkan terbatasnya ketersediaan bahan makanan dan minuman bagi para korban.

PNM mencatat di Kabupaten Pesisir Selatan, terdapat sekitar 7.000 nasabah PNM Cabang Padang yang terdampak bencana banjir. Untuk meringankan beban para korban, PNM menyalurkan bantuan sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, tepung terigu, mie instan, dan sarden.

Yulia, yang didampingi Ninda Herya Agustin, Manager Regional Mekaar Padang 2 beserta sejumlah karyawan PNM menyalurkan sembako dalam dua tahap.

Tahap pertama sebanyak 1.000 paket sembako telah diserahkan pada tanggal 3 April 2024. Sedangkan tahap kedua sebanyak 1.000 paket sembako lagi disalurkan kan pada 22 April 2024.

Bantuan sembako tersebut diserahkan langsung kepada nasabah Mekaar di sejumlah titik, yakni kecamatan Koto XI Tarusan, kecamatan Jurai, kecamatan Batang Kapas, kecamatan Lengayang, dan kecamatan Sutra.

Salah satu nasabah Mekaar yang menerima bantuan, Nita, mengucapkan terima kasih kepada PNM atas bantuan yang diberikan.

PNM berharap bantuan ini dapat membantu para korban banjir di Kabupaten Pesisir Selatan untuk segera pulih dan kembali beraktivitas seperti sedia kala. PNM berkomitmen untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan, terutama di masa-masa sulit seperti ini.

Tag:

Baca Juga

Pemko Payakumbuh melepas keberangkatan 204 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kloter X asal Kota Payakumbuh menuju Embarkasi Padang
204 JCH Kota Payakumbuh Bertolak Menuju Embarkasi Padang
Seorang turis asal Prancis berjenis kelamin laki-laki bernama Thuleau Aurore (29 tahun) meninggal usai ditimpa pohon tumbang di kamar
WN Prancis Meninggal Tertimpa Pohon Tumbang di Padang
Puluhan lapak pedagang di Pasar Raya Padang ditertibkan oleh tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perdagangan dan TNI, Polri,
Langgar Aturan, Puluhan Lapak Pedagang di Pasar Raya Padang Ditertibkan Petugas
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Ribuan Komix Herbal untuk Korban Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar
Sah! Widya Navies Pegang Tampuk Tertinggi PWI Sumbar
Sah! Widya Navies Pegang Tampuk Tertinggi PWI Sumbar
Pemkab Dharmasraya menerima tujuh unit ambulans yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Kesehatan Tahun 2024.
Pemkab Dharmasraya Terima 7 Unit Ambulans dari Pemerintah Pusat