PKS Usung Ramlan Nurmatias dan Ibnu Asis di Pilkada Bukittinggi 2024

Ketua DPC Partai Demokrat Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengklaim mendapatkan dukungan dari PKS untuk maju pada Pilkada Bukittinggi 2024.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyerahkan mandat dan amanah kepada Ramlan Nurmatias dan Ibnu Asis untuk maju di Pilkada Bukittinggi 2024. [foto: IG Ramlam Nurmatias]

Langgam.id - Ketua DPC Partai Demokrat Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengklaim mendapatkan dukungan dari PKS untuk maju pada Pilkada Bukittinggi 2024.

Ramlan rupanya tidak akan dipasangkan dengan Marfendi yang merupakan Wakil Wali Kota Bukittinggi Petahana yang juga kader PKS.

Namun Ramlan dipasangkan dengan Ketua DPD PKS Kota Bukittinggi yang juga Anggota DPRD Bukittinggi, Ibnu Asis.

"Alhamdulillah, hari ini saya dan Bapak Ibnu Asis diberikan mandat dan amanah untuk maju di Pilkada Kota Bukittinggi. Atas izin Allah SWT dan untuk seluruh masyarakat yang saya cintai," tulis Ramlan dalam postingan di akun Instagramnya, @ramlannurmatias, Kamis (27/6/2024).

Ramlan mengungkapkan bahwa surat keputusan (SK) mandat untuk maju di Pilkada Kota Bukittinggi diserahkan langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu.

"SK ini diserahkan langsung oleh Presiden PKS Bapak KH Ahmad Syaikhu," sambung Ramlan.

Dalam postingan Ramlan tersebut, memang terlihat ada foto saat Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyerahkan SK kepada Ramlan Nurmatias yang didampingi oleh Ibnu Asis.

Ramlan sendiri merupakan Wali Kota Bukittinggi pada 2016-2021 yang berpasangan dengan Irwandi dari jalur independen.

Kemudian, Ramlan kembali maju di Pilkada Bukittinggi 2020 sebagai calon wali kota, namun ia gagal terpilih jadi kepala daerah di kota wisata tersebut. (*/yki)

Baca Juga

Pilgub Sumbar 2024: Audy Maju, Begini Respons PKS
Pilgub Sumbar 2024: Audy Maju, Begini Respons PKS
Partai Gerindra dan PKS akhirnya resmi mengusung pasangan Mahyeldi Ansharullah dan Vasko Ruseimy pada Pilgub Sumbar 2024 nanti.
Pilgub Sumbar 2024: PKS Buka Peluang Partai Lain Gabung Koalisi Mahyeldi-Vasko
Bantah Mahyeldi Tinggalkan Audy, Ini Penjelasan PKS
Bantah Mahyeldi Tinggalkan Audy, Ini Penjelasan PKS
Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumbar, Andre Rosiade mengatakan, setelah deklarasi Partai Gerindra dan PKS
PKS dan Gerindra Resmi Usung Mahyeldi-Vasko di Pilgub Sumbar 2024
PKS Resmi Usung Muhammad Iqbal Maju Pilkada Kota Padang
PKS Resmi Usung Muhammad Iqbal Maju Pilkada Kota Padang
Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah membuka acara tabligh akbar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan doa bersama jelang Pemilu
Pilgub Sumbar 2024: PKS Beberkan Sosok Pendamping Mahyeldi