PKB Ajukan Kadernya Dampingi Riza Falepi dalam Pilgub Sumbar 2020

Pemko Payakumbuh Siapkan Anggaran Rp40 Miliar untuk Cegah Virus Corona

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi. (Humas Pemko Payakumbuh)

Langgam.id - Sejumlah nama terus mencuat untuk bertarung dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumbatra Barat (Sumbar) 2020. Setelah sebelumnya kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mahyeldi Ansharullah menggandeng pengusaha muda untuk maju.

Kali ini Riza Falepi juga dikabarkan akan maju bersama Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Febby Dt Bangso.

Hal itu dibenarkan langsung oleh Febby. Menurutnya, ia sudah mendapatkan restu dari Dewan Pipmpinan Pusat (DPP) PKB. "DPP PKB sudah memberikan rekomendasi dan menyetujui pencalonan Pak Riza Falepi bersama saya," ujarnya kepada Langgam.id, Sabtu (7/3/2020).

Rekomendasi dan kata setuju dari Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, kata Febby. diharapkan bisa menjadi pertimbangan juga bagi DPP PKS agar segera merestui Wali Kota Payakumbuh itu untuk maju dalam Pilgub Sumbar 2020.

Menurut Febby, rencana pencalonannya bersama Riza Falepi, tidak lepas dari perjuangan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, yang merupakan pilitis senior PKS. Saat ini, katanya, Irwan masih melakukan lobi-lobi dengan sejumlah petinggi PKS di pusat, agar rekomendasi untuk Riza Falepi keluar.

"Pak Irwan juga berkomunikasi dengan Cak Imin, dan mereka meyakini bahwa Pak Riza yang akan direkomendasikan DPP PKS," ungkapnya.

Hingga saat ini, DPP PKS memang memiliki dua pilihan, antara Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah dan Riza Falepi.

"Kalau melihat peluang, itu kuat ke Pak Riza Falepi, karena di sana ada Pak Irwan Prayitno juga. Apalagi Pak Irwan merupakan salah seroang pendiri partai, tentu akan menjadi pertimbangan sendiri bagi DPP PKS," ucap Febby.

Febby mengaku siap untuk dicalonkan sebagai wakil untuk mendampingi Rizal Falepi. Ia mengklaim, pencalonannya juga sudha berdasarkan rekomendasi Ketua Umum PKB, Cak Imin. "Saya siap berupaya maksimal untuk Sumbar. Saya ini kader partaui yang siap diperintahkan, perintah Cak Imin seperti itu," katanya.

Adanya gambaran seperti itu, Febby mengaku akan segera sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat. (Rahmadi/ZE)

Baca Juga

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah membuka acara tabligh akbar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW dan doa bersama jelang Pemilu
Pilgub Sumbar 2024: PKS Beberkan Sosok Pendamping Mahyeldi
Cawagub Pendamping Mahyeldi: PKS Jajaki Audy, Fadly Amran, Hingga Sutan Riska
Cawagub Pendamping Mahyeldi: PKS Jajaki Audy, Fadly Amran, Hingga Sutan Riska
PKS Usung Reido Deskumar Maju di Pilkada Agam
PKS Usung Reido Deskumar Maju di Pilkada Agam
Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan sampai orasi dalam rangka apel siaga kader PKS se-Sumatra Barat
Hadiri Apel Siaga Kader PKS se-Sumbar, Anies Panaskan Mesin Partai
Wakil Ketua DPW PKB Sumbar Firdaus menargetkan partainya optimistis meraih suara penuh dan bertekad meraih kemenangan di Pemilu 2024
PKB Targetkan Jadi Pimpinan DPRD Sumbar di 2024
Langgam.id - DPW PKS Sumatra Barat (Sumbar) menolak secara tegas keputusan pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).
Tolak Pemerintah Naikkan Harga BBM, PKS Sumbar Pasang Baliho hingga Turun ke Jalan