Pj Wali Kota Payakumbuh Lantik 1 Camat dan 24 Lurah

InfoLanggam - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh, Jasman mengukuhkan serta melantik Camat dan Lurah se-Kota Payakumbuh di aula pertemuan Ngalau Indah lantai III kantor Wali Kota Payakumbuh, Senin (18/3/2024).

Sebanyak 24 orang Lurah dan 1 orang Camat dikukuhkan Pj Wali Kota Payakumbuh yang turut didampingi Forkopimda, Sekretaris Daerah Rida Ananda, dan Ketua TP-PKK kota Payakumbuh, Lasta Jasman.

Diketahui satu orang Camat yang mengisi kekosongan kursi pada Camat Payakumbuh Selatan tersebut yakni Resti Desmila, sekaligus juga mendapat promosi jabatan dari eselon III.b ke eselon III.a yang sebelumnya merupakan Kepala Bidang Perbendaharaan di Badan Keuangan Daerah.

Awali dengan sampaikan selamat kepada seluruh Lurah dan Camat yang dilantik, Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman langsung sampaikan permintaannya kepada pejabat yang dilantik agar dapat menjadi penyambung tangan dirinya langsung di tengah masyarakat.

“Alhamdulilah, tentunya penting bagi bapak/ibu semua yang telah dilantik untuk bisa menjadi teladan bagi para staf di lingkup kerja. Serta tidak kalah juga bahwa pentingnya untuk bapak/ibu sadari jika apa yang kota kerjakan kan senantiasa dinilai oleh masyarakat dan juga tentunya akan dipertanggungjawabkan kelak kepada Tuhan yang maha kuasa,” ucap Jasman.

“Sekali lagi, kepada Camat dan lurah yang telah dilantik, saya imbau agar dapat untuk bekerja ikhlas, dan jangan sampai jumawa diri. Apalagi saat kita mendapat pujian dan penghargaan atas kerja kita dari masyarakat, maka hal itu janganlah membuat kita langsung berpuas diri, tapi jadikan itu sebuh lecutan untuk selalu giat dan semakin giat dalam bekerja untuk melayani masyarakat lansung,” lanjutnya.

Setelah ucapkan selamat, Jasman katakan kepada Camat dan Lurah yang dilantik jika mereka sudah ditunggu dengan tugas dan pekerjaan yang cukup banyak.

“Terutama yang musti kita benahi dan selesaikan saat ini yakni kendala sampah yang masih berlangsung. Dan saya ingin Camat dan lurah dapat fokus serta bekerja ekstra dalam penanganan sampah yang terjadi di wilayah kerja masing-masing,” pinta Jasman.

Permintaan yang disampaikan Jasman kepada camat dan lurah tersebut dikarenakan atas dirinya telah melihat akan situasi dan kondisi di lapangan yang saat ini sungguh sangat memprihatinkan.

Jasman ungkapkan jika dirinya yakin dan percaya kepada Camat dan Lurah yang telah dilantik mampu dalam melaksanakan amanah dengan baik dan optimal.

"Tentunya dari pengalaman bapak ibu sebelumnya akan menjadi dasar dalam menjalankan tugas untuk pembangunan kota Payakumbuh yang kot cintai ini dapat selesai dengan baik dan sesuai dengan tenggat waktu yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Atas pengukuhan yang telah berlangsung itu, Jasman berharap kepada Camat dan Lurah agar dapat segera bekerja dengan maksimal untuk membawa kemudahan dalam semua kebutuhan dan keperluan masyarakat langsung. (*)

Baca Juga

Pemko Payakumbuh kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan atas hasil pemeriksaan Laporan Keuangan
Pemko Payakumbuh Raih Opini WTP ke-10 Berturut-turut
Dinas Koperasi dan UKM Payakumbuh menggelar pasar murah, Kamis (14/4/2024). Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh.
Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Kembali Gelar Pasar Murah
Pemko Payakumbuh kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di Pelataran Parkir Kantor Balai Kota Payakumbuh, Senin (1/4/2024).
Jaga Stabilitas Harga Jelang Lebaran, Pemko Payakumbuh Gelar Gerakan Pangan Murah
Baznas Payakumbuh menyerahkan bantuan kepada 62 orang dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan non-ASN di Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh.
62 Tenaga Pendidik dan Kependidikan Non-ASN Payakumbuh Terima Bantuan dari Baznas
Pj. Wali Kota Payakumbuh, Jasman melakukan monitoring pengawasan obat dan makanan ke Pasar Pabukoan Jalan Soetan Usman Payakumbuh
Monitoring Pasa Pabukoan Bersama BPOM, Jasman: Makanan yang Dijual Aman Dikonsumsi
Tim Safari Ramadan (TSR) Kota Payakumbuh menyerahkan total bantuan sebesar Rp325 juta pada bulan Ramadan 1445 H yang terbagi ke dalam 7
Tim Safari Ramadan Kota Payakumbuh Serahkan Total Bantuan Rp325 Juta