Pj Wali Kota Payakumbuh Harap Partisipasi Pemilih Naik di Pilkada 2024

Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Suprayitno menargetkan pelaksanaan Pilkada 2024 di daerah itu dapat berjalan lebih sukses dibanding.

Kegiatan Coffee Morning Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Nasional Tahun 2024 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula KPU Payakumbuh. [foto: Pemko Payakumbuh]

InfoLanggam - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Suprayitno menargetkan pelaksanaan Pilkada 2024 di daerah itu dapat berjalan lebih sukses dibandingkan dengan Pemilu.

"Alhamdulillah pada Pemilu lalu pelaksanaan di Kota Payakumbuh berjalan dengan baik dan sukses. Keinginan kita tentu pada Pilkada kali ini dapat berjalan lebih sukses," ujar Suprayitno, Jumat (7/6/2024).

Hal tersebut disampaikannya saat pelaksanaan Coffee Morning Penyelenggaraan Pemilihan Serentak Nasional Tahun 2024 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Aula KPU Payakumbuh.

Suprayitno mengatakan bahwa kondisi Kota Payakumbuh yang zero sengketa pada Pemilu 2024 merupakan hal yang luar biasa dan harus dipertahankan pada Pilkada 27 November 2024.

Bahkan, sambungnya, Mendagri Tito Karnavian saat pelaksanaan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) beberaa waktu lalu menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pihak atas suksesnya pelaksanaan Pemilu.

Serta, pada kegiatan Apeksi itu, Mendagri juga mengingatkan akan kesiapan seluruh pemerintah daerah dalam menyongsong pelaksanaan Pilkada 2024.

"Tentu untuk suksesnya Pilkada para menyelenggara ini harus berjalan sesuai jalurnya atau on the track. Termasuk untuk saya dan seluruh ASN juga harus on the track, jika nanti mulai lari dari track toling ingatkan kami," katanya.

Tidak lupa, Suprayitno juga mengharapkan nantinya partisipasi pemilih yang menggunakan hak pilihnya dapat meningkat dibandingkan dengan Pemilu bahkan Pilkada sebelumnya.

"Agar ini dapat tercapai tentu kita bersama harus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat. Kita harus terus mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menggunakan hak pilihnya," ungkapnya.

Ia mengatakan bahwa Pemko Payakumbuh akan siap mendukung dan memfasilitasi sesuai kemampuan atas hal-hal yang dibutuhkan untuk suksesnya Pilkada.

"Mari kita jaga komunikasi dan koordinasi kita, jika ada kendala mari kita bicarakan dan kita carikan solusinya," harapnya.

Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir mengatakan, kegiatan atau tahapan yang saat ini sedang berlangsung dan akan berlangsung dalam beberapa waktu ke depan.

"Dalam hal menyukseskan seluruh tahapan, KPU Kota Payakumbuh sangat membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Alhamdulillah selama ini Pemerintah Daerah dan seluruh unsur Forkopimda selalu mendukung dengan baik," ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, Kodim 0306/50 Kota, Pos AU Piobang Kabupaten Limapuluh Kota, BIN, Ketua KPU Kota Payakumbuh Wizri Yasir dan Kepala Kantor Kesbangpol Dipa Surya Persada. (*)

Baca Juga

Kapolres Payakumbuh Wahyuni Sri Lestari mengatakan, pada pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI yang akan dilaksanakan 13 Juli
Polres Payakumbuh Kerahkan 217 Personel Amankan PSU DPD RI 13 Juli
Sekda Payakumbuh, Rida Ananda menghadiri rapat Evaluasi Pelaksanaan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting di Aula Randang,
Pemko Payakumbuh Komitmen Realisasikan Percepatan Penurunan Stunting
Pemko Payakumbuh akan menggelar lomba mural guna menyambut HUT RI ke-79. Untuk mempersiapkan lomba tersebut, Pemko Payakumbuh mengadakan
Pemko Payakumbuh Gelar Lomba Mural Guna Sambut HUT RI ke-79, Ini Jadwalnya
Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh ikut berkurban bersama masyarakat Tangah Padang, Kelurahan Balai Panjang melalui program ASN Berkurban
Hewan Kurban dari Pj Wako Payakumbuh Disalurkan di Tangah Padang
Sebanyak 30 kelompok tani di Kota Payakumbuh menerima bantuan alat dan mesin pertanian di Kantor Dinas Pertanian Kota Payakumbuh.
30 Kelompok Tani di Payakumbuh Terima Bantuan Alat dan Mesin Pertanian
Penjabat Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno menerima kunjungan dari UP3 PLN Payakumbuh di ruang kerja lantai II Kantor Wali Kota Payakumbuh
Bertemu UP3 PLN Payakumbuh, Pj Wako Sinergikan Sejumlah Program Pemko