Pj Wali Kota Payakumbuh Gerak Cepat Langsung Tinjau lokasi Longsor dan Banjir

InfoLanggam – Intensitas hujan yang cukup tinggi terjadi di beberapa wilayah Sumatra Barat, tak terkecuali di Kota Payakumbuh yang menyebabkan terjadi longsor dan banjir di sejumlah titik akibat luapan air.

Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman yang mendengar kabar terjadinya longsor di jalan menuju TPA Regional tepatnya di sekitaran kawasan pemakaman etnis Tionghoa langsung bergerak menuju lokasi bersama tim rekasi cepat (TRC), Minggu (12/5/2024) malam.

“Material longsor menutupi badan jalan, sehingga akses ke TPA Regional Payakumbuh tidak bisa dilewati,” kata Jasman.

“Kita akan kerahkan alat berat untuk membersihkan material longsor di lokasi kejadian,” tambahnya lagi.

Jasman mengucapkan terima kasih kepada tim siaga bencana Kota Payakumbuh dan masyarakat yang telah bergerak cepat membersihkan sisa longsoran yang menutup hampir seluruh badan jalan.

“Alhamdulillah, berkat bantuan dari masyarakat dan tim siaga bencana insyaallah jalan akan segera bisa dilalui kembali. Terimakasih kami ucapkan kepada semuanya,” ucapnya.

Setelah meninjau longsor, Pj. Jasman bersama tim langsung bergerak menuju perumahan Padang Karambia yang juga terdampak banjir.

“Diminta kepada masyarakat tetap berhati-hati, karena saat ini cuaca tidak menentu, kadang hujan kadang panas. Jadi kita tidak bisa memprediksi kapan bencana akan datang. Tetap waspada, semoga tidak ada lagi bencana di daerah kita,” pesannya.

Selain itu, Sekum LKAAM Sumbar itu juga meminta seluruh jajarannya agar tetap memantau dan siaga 24 jam terhadap kemungkinan yang akan terjadi.

“Kepada seluruh OPD harus tetap siaga 24 jam, tetap koordinasikan dan laporkan dengan cepat semua kejadian. Jangan sampai ada masyarakat kita yang terdampak tidak mendapatkan bantuan, karena itu prioritas utama kita,” harapnya. (*)

Baca Juga

Pemko Payakumbuh menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Camat Lamposi Tigo Nagori, Rabu (12/6/2024).
Jaga Stabilitas Harga Jelang Idul Adha, Pemko Payakumbuh Gelar Gerakan Pangan Murah
Masuk nominasi lima besar nasional, tim verifikasi lapangan iBangga award tingkat nasional tahun 2024 menyambangi Kota Payakumbuh.
Masuk Nominasi 5 Besar Nasional, Tim Verifikasi iBangga Award Sambangi Payakumbuh
Pemko Payakumbuh yang menggelar rapat terkait pengelolaan sampah, Senin (10/6/2024) di Aula Randang, Balai Kota Payakumbuh. Rapat ini
Atasi Sampah, Ini Solusi dari Pemko Payakumbuh Usai Izin Penggunaan TPA Regional Berakhir
Pelaksanaan satu event satu nagori di Kanagarian Koto Nan Ompek berlangsung meriah, Pj Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno
Pj Wako Harap Event-event Adat dan Budaya Terus Dikembangkan di Payakumbuh
Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Suprayitno menargetkan pelaksanaan Pilkada 2024 di daerah itu dapat berjalan lebih sukses dibanding.
Pj Wali Kota Payakumbuh Harap Partisipasi Pemilih Naik di Pilkada 2024
Pemko Payakumbuh bersama 18 kabupaten/kota se Sumatera Barat (Sumbar) ikuti Penilaian Kinerja Stunting Tahun 2023 di Aula Bappeda Sumbar.
Pemko Payakumbuh Ikuti Penilaian Kinerja Stunting 2023 di Bappeda Sumbar