Pj Wali Kota Lepas 6 Calon Paskibraka Payakumbuh Ikuti Seleksi di Tingkat Provinsi

InfoLanggam — Setelah mengikuti proses seleksi yang panjang dan ketat di tingkat kota, enam calon Paskibraka (Capaska) utusan Kota Payakumbuh dilepas untuk mengikuti seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatra Barat Tahun 2024.

Adapun keenam capaska tersebut adalah Sri Razaq Hidayatullah dari SMAN 1 Kota Payakumbuh, Adib Yusral Aufi dari SMAN 2 Kota Payakumbuh, Habib Nur Isnantoro dari SMAN 1 Kota Payakumbuh.

Kemudian, Fani Nofrianti dari SMAN 1 Kota Payakumbuh, Aqeela Jazibiyya dari SMAN 2 Kota Payakumbuh, dan Kayyisa Sabrina dari MAN 2 Kota Payakumbuh.

Pelepasan capaska tersebut dilakukan setelah kegiatan apel pagi yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh.

“Kami bangga dengan ananda, ananda adalah anak muda yang berprestasi dan patut untuk diapresiasi,” ungkap Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Jasman di Lobi Balai Kota Payakumbuh, Senin (13/5/2024).

Dikatakan Jasman, 6 capaska tersebut memiliki tanggungjawab moral untuk mewakili Kota Payakumbuh di Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Dari sekian banyak capaska yang mengikuti seleksi, hanya 6 orang yang dinyatakan lolos dan berhak untuk melaju ke Provinsi, artinya ananda adalah orang terpilih,” ujarnya.

“Kami atas nama Pemko Payakumbuh, guru, beserta orangtua ananda, mendoakan agar ananda sukses dan lolos di seleksi Tingkat Provinsi nanti. Jaga nama baik Kota Payakumbuh, ananda adalah Duta Paskibraka dari Kota Payakumbuh,” tambahnya lagi.

Jasman juga berpesan kepada 6 capaska tersebut untuk menjaga kesehatan, kekompakan, dan keselamatan diri selama proses seleksi esok.

“Terlebih, sekarang Sumatra Barat sedang dikepung oleh bencana alam dimana-mana. Oleh karena itu, kami juga mendoakan ananda agar diberikan perlindungan oleh Allah SWT agar selamat dalam perjalanan pergi dan pulang nantinya,” ujarnya.

Terakhir, Jasman juga berharap 6 capaska ini tak hanya lolos hingga ke Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatra Barat saja, tetapi juga bisa melaju hingga ke Tingkat Nasional nantinya.

“Selamat mengikuti seleksi secara sportif, semoga ananda dapat membanggakan nama kota kita tercinta,” tuturnya. (*)

Baca Juga

Pemko Payakumbuh akan menggelar lomba mural guna menyambut HUT RI ke-79. Untuk mempersiapkan lomba tersebut, Pemko Payakumbuh mengadakan
Pemko Payakumbuh Gelar Lomba Mural Guna Sambut HUT RI ke-79, Ini Jadwalnya
Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh ikut berkurban bersama masyarakat Tangah Padang, Kelurahan Balai Panjang melalui program ASN Berkurban
Hewan Kurban dari Pj Wako Payakumbuh Disalurkan di Tangah Padang
Sebanyak 30 kelompok tani di Kota Payakumbuh menerima bantuan alat dan mesin pertanian di Kantor Dinas Pertanian Kota Payakumbuh.
30 Kelompok Tani di Payakumbuh Terima Bantuan Alat dan Mesin Pertanian
Penjabat Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno menerima kunjungan dari UP3 PLN Payakumbuh di ruang kerja lantai II Kantor Wali Kota Payakumbuh
Bertemu UP3 PLN Payakumbuh, Pj Wako Sinergikan Sejumlah Program Pemko
Pemko Payakumbuh menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Camat Lamposi Tigo Nagori, Rabu (12/6/2024).
Jaga Stabilitas Harga Jelang Idul Adha, Pemko Payakumbuh Gelar Gerakan Pangan Murah
Masuk nominasi lima besar nasional, tim verifikasi lapangan iBangga award tingkat nasional tahun 2024 menyambangi Kota Payakumbuh.
Masuk Nominasi 5 Besar Nasional, Tim Verifikasi iBangga Award Sambangi Payakumbuh