Pj Wako Rida Ananda Buka Secara Resmi Konferensi PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota

Langgam.id - Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda secara resmi membuka acara Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Payakumbuh - Limapuluh Kota masa bakti 2022-2025 di Kantor Balai Kota Ruang Pertemuan Ngalau Indah Payakumbuh pada Sabtu (1/10/2022).

Rida Ananda mengatakan, momentumnya konferensi ini sangat dahsyat dengan dilaksanakan pada 1 Oktober yang merupakan Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Ia mengharapkan agar anggota PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota kedepanya pengurus dan anggota bisa mewujudkan pers yang profesional dan bermartabat.

"Dan mohon berikan berita yang riil dan sesuai dengan fakta dengan tujuan pers ikut punya peran membangun untuk kemajuan Kota Payakumbuh-Limapuluh Kota," ujarnya.

Rida Ananda juga berpesan agar PWI dapat terus bersinergi dengan pemerintah dan berbagai elemen. Kemudian kawal terus pembangunan di Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota, serta kritik dan saran diberikan secara terbuka.

Ketua Panitia Konferensi PWI, Aspon Dedi  bertekad bersama pengurus PWI lainnya untuk mensukseskan konferensi. Ia berterima kasih kepada ketua sebelumnya, Yusrizal, yang telah memimpin PWI Kota Payakumbuh-Limapuluh Kota dua period.

"Karena selama beliau memimpin, PWI banyak memberikan masukan bagi wartawan muda serta anggota PWI secara keseluruhan," bebernya.

Ketua PWI Payakumbuh Limapuluh Kota, Yusrizal mengatakan bangga dengan kinerja panitia yang bekerja siang dan malam untuk mewujudkan konferensi PWI.

Ia mengharapkan PWI kedepannya lebih solid dan bisa mewujudkan organisasi PWI lebih baik dan bermartabat ke depannya.

"Alhamdullillah saat ini keanggotaan PWI Payakumbuh-Limapuluh Kota saat ini sudah mencapai 40 orang dari sebelumnya hanya 22 orang," ujar Yusrizal

Ketua PWI Sumbar yang diwakili Eko Yance sebagai kabid organisasi mengatakan, bahwa PWI, AJI, AJTI, pewarta photo adalah organisasi yang diakui dewan pers.

Kemudian PWI terangnya adalah organisasi wartawan yang tertua dan juga dewan pers juga tidak melarang organisasi wartawan lainnya.

Ia mengapresiasi terhadap BupatiLimapuluh Kota dan Wali Kota Payakumbuh sebagai mitra dalam menjalankan tugasnya pers.

"Saya berharap dengan adanya konferensi ini menghasilkan pengurus yang hebat dan bisa membawa membawakan PWI lebih baik kedepannya," ungkap Eko Yance.

Baca Juga

Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman mengukuhkan Rida Ananda sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Payakumbuh. Kegiatan ini dilaksanakan
Rida Ananda Dikukuhkan Sebagai Sekda Payakumbuh
Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh, Lasta Jasman yang didampingi tim TP-PKK monev terhadap kelompok Dasawisma yang menerima bantuan bibit tanaman.
Ketua TP-PKK Payakumbuh Lakukan Monev Dasawisma Penerima Bantuan Bibit Tanaman
Tim penilai kunjungan lapangan Lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatra Barat mengunjungi Kota Payakumbuh pada
Tim Penilai Lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi Sumbar Kunjungi Payakumbuh
Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman terus berupaya untuk mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan sampah yang ada di Payakumbuh saat ini.
Atasi Masalah Sampah, Pemko Payakumbuh Ingin Pinjam Pakai TPA Regional Milik Pemprov
Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Eco Park Conventions Hall Ancol, Jakarta
Hadiri Puncak HPN 2024, Pj Wako Payakumbuh Berpesan Agar Pers Selalu Profesional
Pertama di Sumbar, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh bersama Perum Bulog kantor cabang Bukittinggi luncurkan Lapau Pengendalian Inflasi
Pj Wako Payakumbuh Launching Lapau Pengendalian Inflansi Pertama di Sumbar