Pj Wako Perkirakan Ribuan Orang Bakal Hadiri Payakumbuh Botuang Festival 2024

Disparpora terus mematangkan persiapan jelang pelaksanaan Payakumbuh Botuang Festival (PBF) 2024 yang sudah semakin dekat.

Pemko Payakumbuh gelar pertemuan bersama seluruh kepala OPD guna membahas serta berdiskusi lebih lanjut untuk kesiapan pelaksanaan Payakumbuh Botuang Festival (PBF) 2024. [foto: Pemko Payakumbuh]

InfoLanggam — Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) terus mematangkan persiapan jelang pelaksanaan Payakumbuh Botuang Festival (PBF) 2024 yang sudah semakin dekat.

Dalam persiapan lebih lanjut ini, Disparpora gelar pertemuan bersama seluruh kepala OPD guna membahas serta berdiskusi lebih lanjut untuk kesiapan pelaksanaan iven yang masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) tersebut.

Pertemuan yang berlangsung di aula pertemuan Ngalau Indah lantai III kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis (4/7/2024) itu dipimpin langsung Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh.

Diskusi tersebut dihadiri Forkopimda serta semua OPD yang terlibat langsung dalam mensukseskan pelaksanaan PBF 2024.

Pada kesempatan itu, Pj Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno mengharapkan agar dapat memanfaatkan kesempatan PBF 2024 untuk dapat menampilkan semuanya dengan maksimal. Hal ini agar masyarakat yang hadir merasa kagum dan bahagia hadir pada PBF 2024.

“Dan juga mengingat estimasi warga yang hadir akan mencapai enam ribu orang, maka hal ini sudah sangat mendukung bagi kita untuk memberikan penampilan terbaik serta hasil karya daerah kepada semua pasang mata yang hadir pada PBF 2024 nanti,” bebernya.

Agar PBF 2024 dapat menjadi pertunjukan penuh dengan inovasi dan kreatifitas, Suprayitno sampaikan supaya dapat mengundang para pimpinan daerah (Kota Payakumbuh) terdahulu.

"Dengan kehadiran para pimpinan ini, maka pelaksanaan PBF juga masih menerima ide dan gagasan cemerlang dari para pimpinan terdahulu ini,” ungkapnya.

Selain warga masyarakat Kota Payakumbuh dan daerah sekitar, Suprayitno juga sampaikan bahwa PBF 2024 akan turut dihadiri oleh pejabat dari kementerian.

"Semoga kehadiran orang dari pemerintah pusat ini akan dapat membawa hal yang lebih positif kedepannya untuk Kota Payakumbuh, baik itu pada bidang seni budayanya, maupun bidang lainnya,” harapnya.

Suprayitno menekankan satu hal terhadap semua tim yang terlibat pada PBF 2024, agar dapat menjaga kebersihan selama iven berlangsung.

"Mengingat iven ini merupakan acara yang cukup besar dan bakalan dihadiri ribuan orang, maka kebersihan akan menjadi hal yang utama untuk harus diperhatikan agar kenyamanan warga masyarakat semua yang hadir pada PBF 2024 merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti rangkaian setiap acara pada PBF 2024,” ucap Suprayitno.

“Serta mohon kontribusi kita semua yang terlibat dalam mensukseskan PBF 2024 untuk dapat memastikan kelancaran dan amannya PBF berlangsung dari mulai persiapan hingga kegiatan selesai dihelat,” lanjutnya.

Pada kesempatan tersebut, Suprayitno ungkapkan harapannya kepada Diskominfo agar dapat memainkan perannya dalam mensukseskan PBF 2024. Dimulai dari publikasi dan penyampaian informasi secara simultan kepada masyarakat.

Diketahui, Payakumbuh Botuang Festival (PBF) 2024 rencananya akan dilaksanakan pada 11-13 Juli di Medan Nan Bapaneh Ngalau Indah Payakumbuh. (*)

Baca Juga

Kota Payakumbuh berhasil meraih prestasi di tingkat nasional pada ajang Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXV yang diadakan
Payakumbuh Raih Prestasi pada Ajang Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara XXV di Mataram
Pj Wali Kota Payakumbuh Suprayitno melepas secara resmi keberangkatan logistik untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD
Lepas Pendistribusian Logistik PSU DPD, Pj Wako Payakumbuh Imbau Warga Gunakan Hak Pilih
Bawaslu masih menemukan calon anggota DPD yang memasang alat peraga kampanye (APK) di beberapa titik di Kota Payakumbuh. Padahal berdasarkan
Bawaslu Bakal Tertibkan 113 APK Calon Anggota DPD yang Masih Terpasang di Payakumbuh
Payakumbuh Botuang Festival (PBF) yang masuk dalam 110 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi (Kemenparekraf)
Payakumbuh Botuang Festival Dibuka, Pj Wako: Pemko Komitmen Majukan Pariwisata dan Ekraf
Kapolres Payakumbuh berganti dari AKBP Wahyuni Sri Lestari kepada pejabat yang baru yaitu AKBP Ricky Ricardo. Selasa (9/7/2024), digelar
Kapolres Payakumbuh Berganti, Pemko Yakin Sinergitas Akan Terjalin Lebih Kuat
Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kota Payakumbuh tahun 2024 yang digelar di halaman Balai Kota Payakumbuh, berlangsung meriah.
Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Payakumbuh 2024 Berlangsung Meriah