Pj Wako Payakumbuh Serahkan Bantuan Stimulan Untuk Penuhi Gizi Anak

Langgam.id - Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda bersama istrinya Elfriza Zaharman "Cece" yang merupakan Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh mendatangi rumah anak yang diangkat menjadi anak asuh mereka pada Minggu (16/10/2022).

Awalnya sarapan bersama di rumah Gusniati, warga RT2/RW1 Kelurahan Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat sekaligus menjenguk balita yang mengalami stunting di kelurahan itu.

Dalam kegiatan itu Rida menyerahkan bantuan stimulan kebutuhan pokok kepada warga kurang mampu didampingi oleh Kadis DP3AP2KB AH. Agustion, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, Kabid Humas Rudi Arnel, beserta Lurah Pakan Sinayan Herdison dan kader-kader dari kelurahan Pakan Sinayan.

"Semoga bisa menambah asupan gizi buat anak kita ini," kata Rida Ananda.

Di lokasi kedua rombongan ke Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), disana Rida menemui pasutri Rahmat dan Yoza Lorenza, warga RT1/RW 5 Kelurahan Nunang Daya Bangun dengan anak stunting bernama Sherel Zamora.

Tampak hadir Kepala DP3AP2KB, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, Lurah Nunang Daya Bangun Firman Hadi, Ketua LPM Fahman Rizal, Ketua Karang Taruna Dedi Hendri dan perangkat RT/RW, serta kader NDB dan tokoh masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Wako Rida Ananda selalu menyediakan stok sembako di dalam bagasi mobilnya, ada beras, telur, dan susu yang diberikan kepada warga kurang mampu, apalagi yang memiliki balita, itu salah satu cara Rida menangani stunting.

Rida mengatakan masalah stunting perlu ditangani dengan serius, anak-anak usia balita harus dipenuhi asupan gizinya supaya bisa tumbuh dan kembang dengan seimbang.

Bila tidak terangnya maka akan terganggu dan mereka juga yang akan kesulitan di kemudian hari. Seperti mudah terkena penyakit, tak kalah pentingnya juga hal serupa berlaku untuk ibu hamil.

"Kita di pemerintah kota saat ini fokus menangani stunting, saya ajak tiap OPD mengangkat anak asuh, dan setiap hari kami di kantor menyumbang sedekah seribu rupiah sebagai cara kami menggalanh bantuan swadaya," kata Rida.

Rida juga menuturkan problem stunting harus disikapi bersama-sama, pihaknya mengajak seluruh unsur mulai dari TNI, POLRI, Politisi, ormas, pengusaha, dan tokoh masyarakat untuk memberikan kepedulian terhadap ini.

"Kita mengajak seluruh lini mari perangi stunting agar generasi kita tumbuh dan kembang dengan ideal, kami di pemerintah ingin memulainya dengan semangat kebersamaan menuju generasi emas Indonesia," terangnya.

Sementara itu, Camat Ul Fakhri menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perhatian kepala daerah kepada warganya. Senada, camat menilai semangat ini harus ditularkan kepada yang lainnya supaya rasa kepedulian dan saling tolong menolong terus tumbuh di tiap kelurahan.

"Kami juga ucapkan terima kasih kepada donatur yang telah ikut membantu program ini, semoga dinilai amal ibadah oleh Allah SWT," bebernya.

Baca Juga

Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman terus berupaya untuk mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan sampah yang ada di Payakumbuh saat ini.
Atasi Masalah Sampah, Pemko Payakumbuh Ingin Pinjam Pakai TPA Regional Milik Pemprov
Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Eco Park Conventions Hall Ancol, Jakarta
Hadiri Puncak HPN 2024, Pj Wako Payakumbuh Berpesan Agar Pers Selalu Profesional
Pertama di Sumbar, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh bersama Perum Bulog kantor cabang Bukittinggi luncurkan Lapau Pengendalian Inflasi
Pj Wako Payakumbuh Launching Lapau Pengendalian Inflansi Pertama di Sumbar
Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman bersama Ketua TP-PKK Lasta Jasman menggunakan hak pilihnya di TPS 13 Kelurahan Tiakar, Payakumbuh Timur,
Mencoblos di TPS 13 Kelurahan Tiakar, Jasman Harap Partisipasi Pemilih di Payakumbuh Tinggi
Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh menorehkan prestasi dengan meraih nilai Reformasi Birokrasi (RB) tertinggi di Sumatra Barat (Sumbar).
Pemko Payakumbuh Raih Nilai Reformasi Birokrasi Tertinggi di Sumbar
Pemko Payakumbuh gelar Apel Siaga Bersama Pemilu 2024 di halaman Kantor Balai Kota Payakumbuh, Senin (12/1/2024). Kegiatan ini digelar jelang
Pj Wako Payakumbuh Minta ASN Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2024