Pj Wako Payakumbuh Serahkan Bantuan Rehab Rumah, Usaha dan Mahasiswa Binaan

Langgam.id - Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan bantuan untuk rehab rumah, usaha binaan dan untuk mahasiswa binaan yang bersumber dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Payakumbuh.

Bantuan tersebut diberikan kepada 12 orang penerima bantuan rehab rumah, 24 orang mahasiswa binaan dan 24 orang untuk usaha binaan yang ada di Payakumbuh.

Rida mengharapkan penerima untuk bisa memanfaatkan bantuan itu sebaik mungkin.

“Manfaatkanlah bantuan ini sebaik mungkin. Untuk perbaikan atau pembelian peralatan yang menunjang usaha bapak dan ibu sekalian. Jangan digunakan untuk hal-hal yang sifatnya konsumtif. Dan belajarlah dengan sungguh," ujar Rida Ananda saat menyerahkan bantuan di Aula Ngalau Indah Balai Kota Payakumbuh, Senin (10/10/2022).

Ia juga mengharapkan bantuan ini dapat meningkatkan ketahanan ekonomi dan sosial keluarga para penerimanya, sehingga menjadi keluarga yang berdaya.

Sementara itu, Plt. Ketua Baznas Kota Payakumbuh Zul'aidi menyebutkan bantuan yang diberikan untuk rehab rumah sebesar Rp25 juta, bantuan usaha binaan Rp4 juta dan bantuan yang diberikan untuk mahasiswa binaan sejumlah Rp4 juta.

“Bantuan yang kita salurkan ini bersumber dari infaq dan zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) seluruh Kota Payakumbuh serta masyarakat dan Instansi diluar Pemko Payakumbuh," katanya.

Ia mengungkapkan bahwa sampai saat ini Baznas Kota Payakumbuh telah menyalurkan zakat lebih dari Rp3 miliar kepada yang berhak menerimanya.

Dia juga mengatakan, beberapa hari yang lalu Baznas Kota Payakumbuh telah menyalurkan bantuan pendidikan untuk 108 siswa SD masing-masing menerima Rp500 ribu dan 12 siswa SMP Rp600 ribu.

"Selain itu kita juga membantu untuk pemenuhan gizi anak-anak stunting dari keluarga miskin sebanyak 70 orang selama empat bulan dengan total Rp820 ribu per anak yang diberikan setiap bulannya Rp205 ribu," pungkasnya.

Baca Juga

Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman mengukuhkan Rida Ananda sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Payakumbuh. Kegiatan ini dilaksanakan
Rida Ananda Dikukuhkan Sebagai Sekda Payakumbuh
Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh, Lasta Jasman yang didampingi tim TP-PKK monev terhadap kelompok Dasawisma yang menerima bantuan bibit tanaman.
Ketua TP-PKK Payakumbuh Lakukan Monev Dasawisma Penerima Bantuan Bibit Tanaman
Tim penilai kunjungan lapangan Lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatra Barat mengunjungi Kota Payakumbuh pada
Tim Penilai Lomba Kelompok Dasawisma Berprestasi Sumbar Kunjungi Payakumbuh
Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman terus berupaya untuk mencari solusi untuk menyelesaikan persoalan sampah yang ada di Payakumbuh saat ini.
Atasi Masalah Sampah, Pemko Payakumbuh Ingin Pinjam Pakai TPA Regional Milik Pemprov
Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman menghadiri acara Puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 di Eco Park Conventions Hall Ancol, Jakarta
Hadiri Puncak HPN 2024, Pj Wako Payakumbuh Berpesan Agar Pers Selalu Profesional
Pertama di Sumbar, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh bersama Perum Bulog kantor cabang Bukittinggi luncurkan Lapau Pengendalian Inflasi
Pj Wako Payakumbuh Launching Lapau Pengendalian Inflansi Pertama di Sumbar