Pj Wako Payakumbuh Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD

InfoLanggam – Pj Wali Kota Payakumbuh, Jasman menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Kota Payakumbuh terhadap Ranperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Payakumbuh Tahun 2023.

Hal itu disampaikannya dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Payakumbuh yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Hamdi Agus di ruang sidang DPRD setempat, Senin (13/5/2024).

“Kami mengucapkan terima kasih atas masukan dan saran yang sangat membangun oleh DPRD Kota Payakumbuh,” ujar Jasman.

Terkait persoalan sampah yang dihadapi, Jasman menyebut, pihaknya telah melakukan berbagai upaya agar permasalahan sampah ini bisa selesai. Mulai dari sosialisasi, bimtek, pembinaan ke sekolah-sekolah hingga menjalin kerjasama dengan pihak ketiga.

“Tahun ini kita telah mengganggarkan Pengadaan Peralatan Pengolahan Sampah yang menggunakan teknologi Pirolisis kapasitas 10 ton/hari, dan tahun 2025 nanti kita juga telah menganggarkan untuk penambahan peralatan pirolisis ini,” ucapnya.

“Mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan, permasalahan ini bisa segera terselesaikan,” tambahnya.

Ia mengakui, jawaban yang disampaikan mungkin belum dapat memuaskan. Dan jika ada pertanyaan yang belum terjawab hal ini bukanlah disengaja, mungkin bisa dibahas secara mendalam melalui rapat-rapat kerja nanti sesuai jadwal yang ditetapkan.

“Semua kritikan dan saran ini merupakan pedoman bagi kami, sehingga kita berharap semua keinginan dan cita-cita mulia ini, bisa membawa Kota Payakumbuh menjadi kota maju, sejahtera bermartabat dengan semangat kebersamaan menuju Payakumbuh menang,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi agus mengatakan, jawaban yang disampaikan Pj Wali Kota Payakumbuh ini akan dibahas dalam rapat kerja bersama OPD terkait.

“Ya, ini nanti akan kita bahas secara mendalam dalam rapat kerja bersama OPD,” bebernya. (*)

Baca Juga

Sebanyak 30 kelompok tani di Kota Payakumbuh menerima bantuan alat dan mesin pertanian di Kantor Dinas Pertanian Kota Payakumbuh.
30 Kelompok Tani di Payakumbuh Terima Bantuan Alat dan Mesin Pertanian
Penjabat Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno menerima kunjungan dari UP3 PLN Payakumbuh di ruang kerja lantai II Kantor Wali Kota Payakumbuh
Bertemu UP3 PLN Payakumbuh, Pj Wako Sinergikan Sejumlah Program Pemko
Pemko Payakumbuh menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) di halaman Kantor Camat Lamposi Tigo Nagori, Rabu (12/6/2024).
Jaga Stabilitas Harga Jelang Idul Adha, Pemko Payakumbuh Gelar Gerakan Pangan Murah
Masuk nominasi lima besar nasional, tim verifikasi lapangan iBangga award tingkat nasional tahun 2024 menyambangi Kota Payakumbuh.
Masuk Nominasi 5 Besar Nasional, Tim Verifikasi iBangga Award Sambangi Payakumbuh
Pemko Payakumbuh yang menggelar rapat terkait pengelolaan sampah, Senin (10/6/2024) di Aula Randang, Balai Kota Payakumbuh. Rapat ini
Atasi Sampah, Ini Solusi dari Pemko Payakumbuh Usai Izin Penggunaan TPA Regional Berakhir
Pelaksanaan satu event satu nagori di Kanagarian Koto Nan Ompek berlangsung meriah, Pj Wali Kota Payakumbuh, Suprayitno
Pj Wako Harap Event-event Adat dan Budaya Terus Dikembangkan di Payakumbuh