Pimpin TSR Provinsi Sumbar, Rektor UIN IB Padang Kunjungi Masjid Al Ikhwan Kabupaten Solok

InfoLanggam – Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatra Barat yang dipimpin oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof Dr Martin Kustati, MPd, mengunjungi Masjid Al Ikhwan di Aia Angek Bukik Kili, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Rabu (20/3/2024).

Kunjungan ini diawali dengan salat isya dan tarawih berjamaah bersama para jamaah Masjid Al Ikhwan. Suasana hangat dan penuh kekeluargaan terasa begitu kental dalam momen ini.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana hibah dari Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) kepada Masjid Al Ikhwan. Bantuan senilai Rp50 juta dan 20 mushaf Alquran ini diserahkan langsung oleh Prof. Martin Kustati kepada pengurus masjid.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas dan kemakmuran masjid Al-Ikhwan,” ujar Prof. Martin dalam sambutannya.

Lebih lanjut, beliau menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadan ini merupakan bagian dari visi misi Pemprov Sumbar untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia, sehat, dan terampil, serta mewujudkan tata kehidupan sosial yang berlandaskan adat dan syarak di Sumatera Barat.

Acara ditutup dengan tausiyah Ramadan yang disampaikan oleh Buya Dr H Muslim Tawakal yang memberikan pencerahan dan motivasi spiritual bagi para jamaah yang hadir.

Kunjungan Tim Safari Ramadan ini membawa kebahagiaan dan semangat baru bagi para pengurus dan jamaah Masjid Al Ikhwan. Semoga momen ini dapat menjadi pendorong bagi terciptanya masyarakat yang religius dan sejahtera di Kabupaten Solok. (*)

Baca Juga

Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang menggelar halal bi halal usai cuti bersama Idul Fitri 1445 H di Gedung J kampus III UIN IB,
Jalin Silaturahmi, UIN Imam Bonjol Padang Adakan Halal bi Halal
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang memperpanjang pendaftaran wisuda ke-91 tahun 2024. Hal itu diketahui dari postingan
Pendaftaran Wisuda ke-91 Tahun 2024 UIN Imam Bonjol Padang Diperpanjang
Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang membuka pendaftaran wisuda ke-91 tahun 2024 untuk program diploma, program sarjana, program
UIN Imam Bonjol Padang Buka Pendaftaran Wisuda ke-91 pada 26-30 Maret 2024
Kemenkeu Goes To Campus dilaksanakan di Ruang Aula Gedung Kuliah Bersama Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, Selasa (5/3/2024).
Kemenkeu Goes to Campus 2024 Digelar di Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang
UIN Imam Bonjol Padang berhasil meraih predikat sebagai salah satu kampus keagamaan Islam terbaik di Indonesia. Berdasarkan SPAN-PTKIN
UIN Imam Bonjol Padang Peringkat Keempat dengan Pendaftar Terbanyak di SPAN PTKIN
UIN Imam Bonjol Padang akan mengelar perlombaan bagi mahasiswa yakni Pekan Kreatifitas Mahasiswa Universitas (PKMU). Perlombaan tahunan ini
UIN Imam Bonjol Bakal Gelar Pekan Kreativitas Mahasiswa Universitas 30 April-5 Mei