Pilrek Unand: Tafdil Husni Targetkan Unand Masuk Peringkat 100 Asia

Pilrek Unand: Tafdil Husni Targetkan Unand Masuk Peringkat 100 Asia

Tafdil Husni menyampaikan visi misi dalam sidang senat terbuka Unand, Selasa (14/5/2019). (Foto:Hery Sikumbang)

Langgam.id – Calon rektor Universitas Andalas (Unand) 2019-2023 Tafdil Husni menargetkan Unand masuk dalam peringkat 100 perguruan tinggi terbaik Asia dalam periode kedua kepemimpinannya.

“Fokus kami adalah pencapaian milestone ke 3, untuk mengejar target Unand masuk peringkat 100 Asia,” katanya dalam penyampaian visi misi dan program kerja calon rektor Unand, di Convention Hall Unand, Selasa (14/5/2019).

Menurutnya, secara nasional dari Kemenristekdikti, Unand sudah masuk dalam peringkat 10 besar.

Alumnus doktoral dari School of Management Universiti Sains Malaysia itu membagi program strategisnya dalam enam kategori, yaitu program berbasis input dengan meningkatkan jumlah dosen S3, dosen dengan jabatan lektor kepala dan guru besar, serta beasiswa.

Selain itu juga meningkatkan jumlah mahasiswa asing dan mengundang visiting profesor dari kampus ternama di luar negeri.

Lalu, program berbasis proses dengan penguatan sistem digitalisasi, kelengkapan pangkalan laporan data perguruan tinggi, jejaring kerjasama, dan akreditasi.

Program berbasis output berupa peningkatan prestasi mahasiswa, produk artikel ilmiah para dosen, dan peningkatan program penelitian.

Selanjutnya, program berbasis outcome dengan peningkatan inovasi, peningkatan jumlah paten, hingga mengoptimalkan pusat karir Universitas Andalas.

Program berbasis income generating, dengan mengoptimalkan peranan badan pengelola usaha (BLU) rumah sakit dan pengelolaan sumber pemasukan lainnya.

Dan terakhir program peningkatan sarana penunjang proses belajar mengajar dan penilitian yang refrisentatif bagi mahasiswa dan civitas akademika Unand.

Pria kelahiran Padang 20 November 1962 ini menamatkan studi sarjana dari Universitas Andalas, master dari University of Philippines, dan doktor dari Universiti Sains Malaysia.

Adapun, jabatan stuktural yang pernah dipegang antara lain Kaprodi di Jurusan Manajemen FE Unand (1991-1993), Sekretaris Jurusan Manajemen (1997-2000), Ketua Jurusan Manajemen (2005-2008), Pembantu Dekan I FE Unand (2008-2012), Dekan FE Unand (2012-2015) dan Rektor Unand (2015-sekarang).

Baca Juga

Rektor Universitas Andalas (UNAND) Efa Yonnedi memastikan bahwa tidak ada kenaikan biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) pada tahun ajaran baru
Rektor UNAND Pastikan Tidak Ada Kenaikan UKT
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Bertemu Direktur HK, Andre Rosiade: Tol Padang-Sicincin Masih Terganjal Pembebasan Lahan
Sekda Kota Padang, Andree Algamar. [Foto: Dok. Pemko Padang]
Andre Algamar Dilantik Jadi Pj Wali Kota Padang Besok
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Geruduk Klinik Athena di Padang, Mahasiswa Minta Polisi Penjarakan dr Richard Lee
Universitas Andalas (Unand) akan menerima mahasiswa baru untuk Program Doktor Ilmu Akuntansi (PDIA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB)
Unand Buka Program Doktor Ilmu Akuntasi, Tahun Ini Terima Mahasiswa Baru
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang
Buntut Rekayasa Pencurian, Mahasiswa Geruduk Klinik Athena Milik dr Richard Lee di Padang