PII Sumbar Gelar Konwil, Taufik Hakim Terpilih Jadi Ketua Umum

PII Sumbar Gelar Konwil, Taufik Hakim Terpilih Jadi Ketua Umum

Ketua Umum dan pengurus PII Sumbar terpilih. (Foto: PII Sumbar)

PalantaLanggam - Pengurus Wilayah (PW) Pelajar Islam Indonesia Sumatera Barat menggelar Konferensi Wilayah (Konwil) ke-25. Dalam konwil ini, Taufik Hakim terpilih sebagai Ketua Umum PW PII Sumatra Barat periode 2020-2022.

Siaran pers PII Sumbar menyebutkan, konwil digelar pada Jumat-Minggu, 14 - 16 Februari, di Aula Politani, Tanjung Pati, Kabupaten 50 Kota.

Ketua Panitia Konwil, Noni Putri mengatakan, Konwil kali diikuti 83 peserta, dari 10 perwakilan pengurus kabukaten dan kota di Sumbar.

Konwil adalah forum tertinggi di PII, agendanya mendengarkan laporan pengurus yang lama, dan memilih ketua baru "Alhamdulillah, semua lancar, kami lega" kata Noni, dalam siaran pers pada Minggu (16/2/2020).

Di awal konwil, muncul 5 calon. Tapi di akhir mengerucut pada dua nama, Hafidzah Arief, dan Taufikul Hakim.

Hafidzah dan Taufik punya pendukung sendiri-sendiri, tapi akhirnya forum sepakat memilih Taufik secara musyawarah mufakat.

Pasca terpilih Taufik, mengatakan "Innalillahi". Sebuah kepercayaan yang berat. Mahasiswa FH Unand itu mengatakan, ia butuh dukungan dari semua pihak untuk kerja berat ini.

"Mohon doa dan dukungan, agar kami bisa jalani amanah ini. Kerja kami adalah membersamai pelajar, mewujudkan pelajar yang berkepribadian muslim, cendekia, dan mampu memimpin," katanya.

Pada forum yang sama juga terpilih Nur Ameli Fitri, sebagai Koodinator PII Wati dan Muhammad Fauzan sebagai Komandan Badan Otonom Brigade PII. (rilis)

Baca Juga

Satpol PP Padang mengamankan sebanyak 37 pelajar yang lagi asyik nongkrong di kafe saat jam sekolah pada Kamis (18/7/2024).
Satpol PP Padang Amankan 37 Pelajar yang Nongkrong di Kafe saat Jam Sekolah
AEBF 2024: Mengenalkan Inovasi Teknologi Pertanian ke Pelajar se-Kota Padang
AEBF 2024: Mengenalkan Inovasi Teknologi Pertanian ke Pelajar se-Kota Padang
Seorang pelajar SMPN 4 Bukittinggi bernama Fritzy Lorenzo (14) ditemukan meninggal dunia di belakang Stadion Atas Ngarai pada Selasa
Sempat Dikabarkan Hilang, Pelajar SMP di Bukittinggi Ditemukan Meninggal Dunia
Belasan pelajar diamankan Satpol PP Padang karena keluyuran saat Proses Belajar Mengajar (PBM) berlangsung pada Rabu (17/1/2024).
Bolos Sekolah, Belasan Pelajar di Padang Diamankan Satpol PP
Keluyuran saat proses belajar mengajar (PBM) berlangsung, belasan pelajar diamankan petugas Satpol PP BKO Kecamatan bersama Kasi Trantib
Duduk di Warung saat Jam Belajar, Belasan Pelajar Diamankan Satpol PP Padang
Sebanyak 13 orang pelajar diamankan personel Satpol PP BKO bersama Kasi Trantib Kecamatan Padang Utara di salah satu warung di kawasan
Keluyuran dan Main Domino di Jam Belajar, 13 Pelajar Diamankan Satpol PP Padang