Perubahan Pola Permainan Bawa Semen Padang Unggul Atas PSM Makassar

Langgam.id - Semen Padang FC berhasil memenangkan pertandingan melawan PSM Makassar dengan skor 2-1. Laga lanjutan Shopee Liga 1 2019 itu digelar di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin, (24/9/2019).

Saat jumpa pers usai pertandingan, pelatih Semen Padang FC Weliansyah mengatakan aplause pada semua pemain. Ia menilai semua pemain sudah bekerja dengan baik untuk memenangkan pertandingan.

"Kita bermain sesuai dengan instruksi headcoach Eduardo, semua berjalan dengan baik, terbukti kita banyak peluang dan kita banyak menekan, Saya mengucapkan terima kasih, mudah-mudahan kita bisa lebih baik kedepannya," katanya.

Menurutnya, sesuai dengan arahan pelatih kepala Eduardo Almeida, tim perlahan-lahan membuat proses perubahan. Sebelumnya juga terbukti saat melawan Persib Bandung tampil baik, dan hari ini terus semakin baik. Keduanya merupakan tim besar yang kuat.

"Mudah-mudahan pertandingan selanjutnya kita bisa lebih baik sesuai arahan headcoach. Semua pemain sangat respek dengan beliau, beliau juga respek dengan semua pemain, mudah-mudahan kita akan lebih baik lagi," katanya.

Ia menilai ada perubahan dengan cara bermain, kombinasi pemain yang baik. Kemudian gaya Eduardo yang selalu menekankan pentingnya bermain dengan cara tim bukan individual.

Hal ini dinilainya juga berdasarkan pengalaman sebagai pelatih yang dimiliki Eduardo. Namun dalam pertandingan juga memiliki hal-hal yang harus dievaluasi oleh pelatih kepala nantinya.

"Kita bersyukur beliau ke sini, cara bermainnya jelas, beliau sangat respek kepada pemain dan pemain juga respek kepada beliau," katanya.

Selain itu, gelandang Semen Padang Flavio Beck Junior mengatakan semua tim sudah bertarung sekuat tenaga untuk pertandingan melawan PSM.

"Pelatih dan staf juga melakukan yang terbaik. Kita tahu situasinya tidak bagus tapi kita percaya langkah demi langkah, kita sudah menyiapkan pertandingan ini," katanya.

Menurutnya melawan tim yang sangat bagus seperti PSM Makassar sangat berat. Mereka tim kuat tapi berhasil memenangkan pertandingan atasnya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Semen Padang FC Pertahankan 4 Pemain Muda untuk Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC
Berita Sumbar terbaru dan terkini hari ini: Suhatman Imam menyebut pemain muda sulit muncul karena tidak ada klub Sumbar di Liga 1.
Suhatman Imam Ungkap Kriteria Pelatih Baru Semen Padang FC