Pertandingan Tandang Lawan Semen Padang, Kondisi PSS SlemanTidak Fit

Pertandingan Tandang Lawan Semen Padang, Kondisi PSS SlemanTidak Fit

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro saat jumpa pers. (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - PSS Sleman bertandang ke Padang, menghadapi Semen Padang FC dalam putaran kedua Shopee Liga 1 2019. Pertandingan akan digelar di stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat, (13/9/2019) sore.

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro saat jumpa pers sebelum pertandingan di Kantor Semen Padang Indarung, Kamis, (12/9/2019) mengatakan ia hanya membawa 17 pemain ke Padang. Itu pun merupakan semua pemain yang tersisa saat ini.

"Memang tim kami sedikit kerepotan. Ada beberapa yang cedera dan ada juga akumulasi kartu, jadi yang siap hanya 17 pemain, bagaimanapun kami akan bermain semampu kami," ujarnya.

Ia mengatakan, secara umum semua pemain yang dibawa tidak dalam kondisi bagus. Namun dari sisi medis masih bisa bermain.

Sementara itu ia menilai Semen Padang merupakan tim yang solid. Apalagi saat ini sudah menambah amunisi barunya. Hal itu cukup dikhawatirkan karena memberi pengaruh terhadap peningkatan kekuatan semen Padang.

"Semen Padang tim yang bagus dan solid, mampu meraih poin di away, mereka menahan imbang madura united, tim ini sangat bagus, tapi apapun itu, kita juga mencoba mencuri poin disini," katanya.

Ia juga mengajak anak asuhnya untuk keluar menikmati udara Padang agar bisa beradaptasi segera. Ia mengakui cuaca di Padang saat ini panas.

Mengenai tingkat klasemen PSS Sleman yang lebih tingg, ia tidak menjadikan patokan. Semen Padang merupakan tim yang kuat sekalipun saat ini berada di zona degradasi. Menurutnya kemenangan juga ditentukan oleh faktor luck.

"Siap tak siap, kita harus siap. Mudah-mudahan kami tidak kalah, kami berusaha, Semen Padang tim yang bagus, ia juga punya Karl Max yang seringkali menjadi pertimbangan tim lain bahwa ia adalah pemain berbahaya," katanya.

Sementara itu, pemain PSS Sleman Ikhwan Ciptady dirinya dan rekan telah siap menghadapi Semen Padang.

"Buat pertandingan besok saya dan teman-teman akan berusaha mencuri poin, kita mencoba untuk allout saja," katanya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang