Persiapan Liga 2, SPFC Datangkan Eduardo Almeida Awal Februari

Pengunduran Liga 2 Diperpanjang

Eduardo Almeida (Foto: Rahmadi/Langgam.id)

Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC akan segera membentuk tim untuk menghadapi Liga 2 2020. Langkah awalnya, skuad Kabau Sirah akan segera mendatangkan pelatih Eduardo Almeida, awal Februari 2020 mendatang.

Direktur Umum Semen Padang FC, Hermawan Ardiyanto, mengatakan pihaknya selalu berkoordinasi dengan pihak dari Menteri BUMN Erick Tohir, pasca pertemuannya dengan Komisaris PT Semen Padang, Khairul Jasmi, dan Anggota DPR RI, Andre Rosiade.

"Semua prosesnya sudah berjalan sangat positif, terkait untuk pendanaan juga sudah berjalan sesuai rencana, pertemuan sudah intensif dilakukan, jadi semuanya dalam progres," katanya kepada langgam.id, Selasa (28/1/2020).

Baca juga : Semen Padang FC Bakal Pertahankan Pelatih Eduardo Almeida untuk Liga 2

Menurutnya, pasca pertemuan dengan Menteri BUMN, manajemen telah mengurus berbagai keperluan administrasi. Seperti surat menyurat, dokumen, dan hal lainnya. Manajemen juga sudah mendapat konfirmasi terkait dana.

Selain itu, manajemen juga akan segera menyelesaikan semua urusan yang berkaitan dengan tunggakan dan denda. Hal tersebut ditargetkan selesai sebelum Januari ini.

"Jadi progres kita tidak jalan di tempat, kita juga apresiasi dan ucapkan terimakasih kepada pihak yang telah banyak memberikan bantuan," katanya.

Sementara untuk memulai membangun tim, manajemen akan mendatangkan pelatih Eduardo Almeida terlebih dahulu. Saat ini, Eduardo masih berada di negaranya Portugal.

Hingga saat ini, pihak manajemen terus melakukan komunikasi intens dengannya. Diperkirakan pelatih SPFC itu datang pada tanggal 3 atau 4 Februari 2020. Semua urusan administrasinya diselesaikan nanti di Padang.

"Kita tidak ingin jalan di tempat, dengan Eduardo kita juga sudah sepakat, sudah sesuai rencana, nanti Eduardo tandatangan di padang,"katanya.

Sampai di Padang Eduardo akan memimpin untuk pembentukan tim. Manajemen sudah menyiapkan sejumlah nama-nama pemain yang akan direkrut nantinya. Nama-nama itu nanti akan diserahkan kepada Eduardo untuk segera diputuskan siapa yang dipilih.

"Kita sudah siapkan nama-nama untuk diseleksi pelatih, Eduardo nanti yang memutuskan pemain itu, dia akan pelajari setiap pemain, termasuk mempeajari tim-tim yang akan menjadi lawan di liga 2," katanya.

Baca juga : Tinggal Urusan Administrasi, Semen Padang FC Pertahankan Pelatih Eduardo Almeida

Sementara untuk nama-nama pemain nantinya akan diumumkan oleh manajemen jika sudah resmi. Pembentukan pemain ini ditargetkan selesai dalam bulan Februari. Sehingga tim siap mengikuti Liga 2 2020 yang dimulai pada bulan Maret mendatang. (Rahmadi/ICA)

Baca Juga

Manajemen Semen Padang FC sudah mengumumkan 11 pemain baru guna menghadapi Liga 1 musim 2024/2024. Para pemain baru itu diperkenalkan melalui akun Instagram Semen Padang FC
Semen Padang FC Umumkan 11 Pemain Baru, 8 Rekrutan Asing Bakal Dikontrak
Stadion H Agus Salim menjadi kandang Semen Padang pada Liga 1 2024/2025 nanti. Percepatan renovasi Stadion H Agus Salim dilakukan renovasi
Telan Biaya Capai Puluhan Miliar, Semen Padang FC Percepat Renovasi Stadion H Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Dispora Sumbar Tegaskan Komitmen Dukung Semen Padang FC Berkandang di GOR Agus Salim
Berita terbaru dan terkini hari ini: Teja Paku Alam dinobatkan sebagai kiper terbaik atau the best goal keeper oleh APPI Indonesia 11 2022.
Teja Paku Alam Dilirik Semen Padang FC, Begini Tanggapannya
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Sejumlah Nama Beken Masuk Radar Semen Padang FC untuk Berlaga di Liga 1
Langgam.id-Pelatih Semen Padang FC Hendri Susilo
Beragam Reaksi Netizen Usai Hendri Susilo Jadi Pelatih Kepala Semen Padang FC