Persiapan Hadapi Persib, Syafrianto Bicara Strategi

Persiapan Hadapi Persib, Syafrianto Bicara Strategi

Syafrianto Rusli bersama tim Kabau Sirah dalam latihan jelang Piala Presiden 2019 di lapangan Gor H. Agus Salim Padang (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang optimistis mendapatkan poin melawan Persib Bandung pada kelanjutan Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu, (29/5/2019) malam ini.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan, Semen Padang sudah menyiapkan strategi di tengah waktu yang sangat singkat untuk mempersiapkan pertandingan melawan Persib.

"Mungkin lebih baik lebih baik tim Persib karena mereka baru sekali main dan sudah istirahat sampai 10 hari. Sedangkan kita hanya empat hari. Tanggal 25 Mei kita main dan tanggal 29 main lagi," katanya.

Syafrianto mengatakan sudah melakukan pemulihan tim dan evaluasi sehingga dapat lebih baik saat melawan Persib nanti.

"Kita lihat mereka ada peningkatan dari PSM ke PSS Sleman. Apa yang kita evaluasi dan mereka bisa menerapkan di pertandingan. Mudah-mudahan evaluasi dari saat melawan PSS Sleman ini bisa untuk lawan Persib nanti. Mereka harus tampil lebih lebih kompak lagi dan lebih percaya diri lagi," katanya.

Menurutnya bermain di kandang sendiri adalah sebuah kewajiban untuk meraih tiga poin.

Dalam pertandingan ini pemain asing Semen Padang, Mario Barcia masih belum pulih dari cedera. Sedangkan untuk Jose Sardon Syafrianto mengatakan belum diputuskan apakah akan main. Kalau pun main kemungkinan bukan sebagai starter.

Mengenai permainan di kandang nanti Syafrianto mengatakan telah menyiapkan strategi untuk melawan Persib. Bisa saja babak pertama-kedua memiliki strategi berbeda. Hal tersebut tergantung permainan lawan.

"Kayak kami melawan PSM itu strategi yang berbeda, babak pertama kita Lebih banyak bermain deep depending, sedangkan babak ke dua kita main lebih terbuka. Pada saat itu kita lihat keadaan lawan, kalau dia goyang kita masuk," kata Syafrianto.

Menurut Syafrianto Persib memiliki pemain yang komplit dan berbahaya. Ia juga sudah memahami bagaimana permainan Persib. Menurutnya Persib biasa strategi bermain 4-3-3 atau 3-4-3 atau 4-4-2.

"Nanti di tengah kita harus kerja keras. Pemain Persib Arthur itu gelandang menyerang, jadi dia mungkin berbahaya. Di tengah, Fridolin harus bisa 'membunuh' (permainan) dia. Mudah-mudahan Fridolin bisa lebih baik lagi," katanya.

Pemain Semen Padang, Fridolin Kristof Yoku, mengatakan ia dan rekannya sudah siap untuk melawan Persib besok.

"Kalau dari para pemain mungkin semua siap untuk laga perdana besok ya semua siap untuk 3 poin di kandang," ujarnya. (Rahmadi/HM)

Baca Juga

Semen Padang FC akan menghadapi Malut United FC pada babak semifinal Liga 2 2023/2024. Hal ini berdasarkan hasil drawing yang digelar pada
Semen Padang FC Ketemu Malut United FC di Semifinal Liga 2, Leg 1 Digelar 25 Februari
Semen Padang berhasil mengalahkan tuan rumah PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Deli Serdang, Sumatra Utara (Sumut),
Sukses Kalahkan PSMS Medan, Semen Padang FC Terima Bonus Rp120 Juta dari Andre Rosiade
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Kabau Sirah Melaju ke 12 Besar, Andre Rosiade Gelontorkan Bonus Rp.100 Juta
Selebrasi pemain Semen Padang FC Arsyad Yusgiantoro
Taklukkan Sriwijaya 3-0, Semen Padang FC Pastikan Tiket 12 Besar Liga 2 2023
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Kabau Sirah dan Askar Bertuah Saling Berbagi Angka
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang
Mengenal Afdal Yusra, Legenda SPFC yang Berkarir di Semen Padang