Persiapan Hadapi Persib, Syafrianto Bicara Strategi

Persiapan Hadapi Persib, Syafrianto Bicara Strategi

Syafrianto Rusli bersama tim Kabau Sirah dalam latihan jelang Piala Presiden 2019 di lapangan Gor H. Agus Salim Padang (Foto: Rahmadi)

Langgam.id - Semen Padang optimistis mendapatkan poin melawan Persib Bandung pada kelanjutan Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Rabu, (29/5/2019) malam ini.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli mengatakan, Semen Padang sudah menyiapkan strategi di tengah waktu yang sangat singkat untuk mempersiapkan pertandingan melawan Persib.

"Mungkin lebih baik lebih baik tim Persib karena mereka baru sekali main dan sudah istirahat sampai 10 hari. Sedangkan kita hanya empat hari. Tanggal 25 Mei kita main dan tanggal 29 main lagi," katanya.

Syafrianto mengatakan sudah melakukan pemulihan tim dan evaluasi sehingga dapat lebih baik saat melawan Persib nanti.

"Kita lihat mereka ada peningkatan dari PSM ke PSS Sleman. Apa yang kita evaluasi dan mereka bisa menerapkan di pertandingan. Mudah-mudahan evaluasi dari saat melawan PSS Sleman ini bisa untuk lawan Persib nanti. Mereka harus tampil lebih lebih kompak lagi dan lebih percaya diri lagi," katanya.

Menurutnya bermain di kandang sendiri adalah sebuah kewajiban untuk meraih tiga poin.

Dalam pertandingan ini pemain asing Semen Padang, Mario Barcia masih belum pulih dari cedera. Sedangkan untuk Jose Sardon Syafrianto mengatakan belum diputuskan apakah akan main. Kalau pun main kemungkinan bukan sebagai starter.

Mengenai permainan di kandang nanti Syafrianto mengatakan telah menyiapkan strategi untuk melawan Persib. Bisa saja babak pertama-kedua memiliki strategi berbeda. Hal tersebut tergantung permainan lawan.

"Kayak kami melawan PSM itu strategi yang berbeda, babak pertama kita Lebih banyak bermain deep depending, sedangkan babak ke dua kita main lebih terbuka. Pada saat itu kita lihat keadaan lawan, kalau dia goyang kita masuk," kata Syafrianto.

Menurut Syafrianto Persib memiliki pemain yang komplit dan berbahaya. Ia juga sudah memahami bagaimana permainan Persib. Menurutnya Persib biasa strategi bermain 4-3-3 atau 3-4-3 atau 4-4-2.

"Nanti di tengah kita harus kerja keras. Pemain Persib Arthur itu gelandang menyerang, jadi dia mungkin berbahaya. Di tengah, Fridolin harus bisa 'membunuh' (permainan) dia. Mudah-mudahan Fridolin bisa lebih baik lagi," katanya.

Pemain Semen Padang, Fridolin Kristof Yoku, mengatakan ia dan rekannya sudah siap untuk melawan Persib besok.

"Kalau dari para pemain mungkin semua siap untuk laga perdana besok ya semua siap untuk 3 poin di kandang," ujarnya. (Rahmadi/HM)

Ikuti berita terbaru dan terkini dari Langgam.id. Anda bisa bergabung di Grup Telegram Langgam.id News Update di tautan https://t.me/langgamid atau mengikuti Langgam.id di Google News pada tautan ini.

Baca Juga

Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Tata Kelola Indarung I, Semen Padang Hadirkan Dirjen Kebudayaan
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Spartacks Tolak Keras Penghentian Liga 2, Pertanyakan Skenario Liga 1 Tetap Lanjut
Terkait Pernyataan Presiden, Andre Rosiade: Ada Kerutan itu Prabowo
Anggota DPR Andre Rosiade: Penghentian Liga 2 Perlu Diusut Polisi Hingga FIFA
Langgam.id - Manajemen Semen Padang FC mengusulkan agar format Liga 2 digelar dengan menggunakan format dua wilayah.
Semen Padang FC Kecewa Liga 2 2022 Dihentikan
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Pemain Semen Padang Nilai Erick Thohir Layak Pimpin PSSI
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1
Menteri BUMN Erick Thohir Dukung Semen Padang Promosi ke Liga 1