Langgam.id - Ombudsman Sumbar melakukan kunjungan ke RS M Djamil Padang pada Selasa (18/2/2025). Kunjungan Ombudsman Sumbar dalam rangka koordinasi itu disambut langsung oleh Direktur Utama RS M Djamil, Dovy Djanas.
Kepala Ombudsman Perwakilan Sumbar, Adel Wahidi mengatakan bahwa Ombudsman Sumbar sejak ada tahun 2012, selalu konsisten mengawasi pelayanan dan mengetahui tumbuh berkembang RS Djamil.
Adel mengungkapkan bahwa dalam lima tahun terakhir, ada 10 laporan yang diterima Ombudsman. "Dan saat ini hanya 1 laporan yang masih berproses," ujar Adel dalam keterangan tertulisnya.
Dirut RS M Djamil Padang, Dovy Djanas menyambut baik kunjungan Ombudsman dengan kepemimpinan baru yang sudah defenitif.
Ia berharap kedepannya RS M Djamil dapat berkolaborasi dan bersinergi dalam peningkatan layanan di rumah sakit dengan Ombudsman.
Dovy mengungkapkan bahwa RS M Djamil merupakan salah satu rumah sakit tersier yang menjadi rumah sakit rujukan lanjutan di Sumatra Barat.
Pada kesempatan itu, ia mengatakan bahwa akan selalu memperbaiki layanan sehingga kepuasan masyarakat dapat meningkat.
"Kedepannya butuh kerjasama lebih lanjut untuk meningkatkan layanan. Keberadaan Ombudsman dalam mengawasi layanan di RS menjadi mitra, akan disegerakan ada tindaklanjut dalam kerjasama pengaduan dan perbaiki layanan di RS M Djamil Padang," tutur Dovy. (*)